Agen JNE Savoy Sudah Kirim Ratusan Ribu Paket Walau Baru Setahun

Robin, pemilik Agen JNE Savoy, baru merasakan kesuksesan ketika menjadi mitra JNE

Meski baru mendirikan agen JNE setahun silam, namun pemilik Agen JNE Savoy sudah dapat mengirimkan ratusan ribu paket kiriman perbulannya. Kerja keras, keuletan dan tak kenal lelah dari sang pemilik agen usai beberapa kali mengalami kegagalan, menjadi kunci sukses agen yang terletak di Ruko Savoy, Jakarta Garden City, Cakung Jakarta Timur ini.

Dunia logistik bukan hal yang baru bagi Robin selaku pemilik Agen JNE Savoy. Bahkan penyuka traveling ini, pernah bekerja di sebuah perusahaan logistik. Ia juga pernah membuka agen perusahaan plat merah dan agen perusahaan logistik swasta lainnya, namun kedua agen di atas tutup tidak meraih sukses seperti yang diharapkan.

“Sebenarnya 2014, kami sudah mengajukan permohonan untuk membuka agen JNE, namun kala itu ditolak karena sudah penuh untuk lokasi yang kami cari. Puji syukur Agustus 2019 setelah kembali mengajukan, permohonan untuk membuka agen JNE dikabulkan. Saat itu hanya ada 4 karyawan dan 200 paket perharinya,” ujar Robin saat disambangi JNEWS di lokasi Agennya, Selasa (24/11/2020).

Baca Juga : Buruan, Mulai Hari Ini JNE Hadirkan Harbokir

Robin bersama tim JNE Savoy

Robin menambahkan, JNE merupakan perusahaan jasa pengiriman dan logistik paling terkenal dan paling dipercaya masyarakat, sehingga saat dirinya mencari customer tidak menemui kendala, karena mereka sudah mengetahui kualitas layanan JNE.

“Ada beberapa customer lama, dan saat kami membuka agen JNE, mereka sangat senang. Kami juga terus mencari pelanggan baru dengan menawarkan pick up paket langsung ke rumahnya atau ke tempat usahanya. Bersyukur mulai Oktober 2020, karyawan kami sudah ada 110 orang dengan paket yang berhasil diproses di atas rata-rata belasan ribu perharinya,” ucap Robin dengan wajah sumringah.

Adapun paket yang dikirim oleh masyarakat melalui agennya lebih didominasi kiriman paket penjualan online shop ataupun market place. Jenis kirimannya berupa fashion, asesoris, elektronik hingga kebutuhan rumah tangga.

“Kami memberikan pelayanan yang lebih, yang oleh para customer tidak pernah didapatkan sebelumnya. Kami juga sebagai pendobrak monoton pelayanan di pasaran. Kami bisa memastikan mempunyai nilai tambah untuk customer baru maupun customer tetap, sehingga mereka akan merasakan perbedaannya,” terang Robin.

Baca Juga : Transformasi Keluarga Penerima Jadi Usaha Mikro

Terkait nama Agen Savoy, diambil dari nama Ruko Savoy, hal itu untuk memudahkan para pelanggan maupun masyarakat sekitar untuk mengingatnya. Dan itu terbukti meski baru  1 tahun berdiri, nama Agen JNE Savoy di kawasan Jakarta Garden City, sudah sangat familiar.

“JNE adalah perusahaan express nomor 1 di Indonesia. Kami sendiri sudah bisa membuktikannya dengan raihan yang dicapai sekarang. Kami bangga dan senang bisa bergabung dan bermitra dengan JNE,” tutur pria yang dekat dengan para karyawannya ini.

Baca Juga : JNE Medan Menutup 2020 dengan Pencapaian Kinerja Terbaiknya

Mengenai kondisi persaingan saat ini, seputar keagenan dan pada umumnya antar perusahaan logistik sudah sangat ketat. Namun menurut Robin, hal tersebut adalah biasa dalam dunia bisnis tergantung bagaimana menyikapinya.

“Jika kita mau bertumbuh harus berani berkompetisi, dan keluar dari zona nyaman, karena dengan keluar dari zona nyaman maka akan ada pertumbuhan. Jangan pernah jadi petinju jika kita takut ditinju. Jadi jika kita siap masuk ke dunia bisnis ekspedisi, kita sudah harus siap berkompetisi dengan baik dan sehat,” bebernya.

Tidak lupa, pada momen HUT JNE Ke-30 tahun Robin memberi ucapan selamat. “Selamat Ulang Tahun JNE yang Ke-30 Tahun. Kami terus mendukung dan berdoa agar JNE terus maju dan berkembang. Harapan kami, JNE selalu dapat melihat jauh ke depan di setiap ada perubahan baru sehingga selalu menjadi yang terdepan dalam hal inovasi,” pungkasnya. *

Exit mobile version