Air Mata Bahagia Saat Gubug Reotnya Dibedah Oleh JNE dan BWA

Branch Manager JNE Cilegon melakukan serah terima bedah rumah salah satu warga Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten.

Bantuan bedah rumah ini merupakan hasil sinergi dari Program Sedekah Kemanusiaan BWA (Badan Wakaf Al Quran) dan CSR JNE Cilegon. Serah terima rumah dilakukan di Desa Kaduagung Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (18/1/2022).

Air mata Burhan dan keluarganya pecah ketika datang kembali ke rumah tinggalnya. Mereka terharu dan langsung sujud syukur ketika mengetahui gubug reot yang selama ini dijadikan tempat tinggal sudah berubah menjadi rumah layak huni.

Alhamdulillah, ya Allah. Saya dan keluarga sangat senang sekaligus bersyukur sekali dapat bantuan bedah rumah ini. Keluarga sudah merasa nyaman tinggal di rumah sekarang,” ungkap Burhan dengan pipi tampak basah oleh air mata bahagia.

Sebelum dibedah, Burhan beserta keluarganya terpaksa menempati gubug dekat kandang kambing sejak akhir Agustus 2021 lalu. Hal itu dikarenakan rumah semi permanen yang selama 7 tahun ditempatinya roboh dimakan rayap dan tidak mampu merenovasi.

Penampakan rumah gubug sebelum dibedah

Serah terima rumah Burhan dihadiri oleh Novi Wahyudi dari Tim Program Sedekah Kemanusiaan BWA dan Pimpinan Cabang JNE Cilegon Heri Herbowo serta Ketua RW dan RT setempat.

“Dalam berbisnis, JNE tidak hanya meningkatkan keuntungan perusahaan tapi juga harus meningkatkan zakat perusahaan. Maka CSR JNE ini merupakan bentuk komitmen JNE agar dapat terus berbagi manfaat dengan masyarakat,” ujar Heri Herbowo.

JNE juga terus melakukan langkah-langkah kolaborasi yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan lingkungan sekitar. Salah satunya dengan BWA Inovasi Wakaf melalui Program Sedekah Kemanusiaan. “Kami berharap kerjasama JNE dengan BWA Inovasi Wakaf dapat terus terjalin. Semoga apa yang JNE berikan dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” ucap Heri.

Pada kesempatan serah terima tersebut, Novi Wahyudi menyampaikan, pihaknya merasa senang dengan telah dilaksanakannya bedah rumah tersebut. “Dengan bedah rumah ini kita dapat membantu keluarga Pak Burhan yang memang kesulitan ekonomi untuk merenovasi rumahnya yang roboh dan selama ini tinggal di gubug reot dekat kandang kambing,” terangnya.

Penampakan rumah layak huni setelah dibedah

Ia berharap untuk dapat terus bersinergi dengan JNE dalam melaksanakan Program Sedekah Kemanusiaan lainnya. “Terimakasih JNE, semoga kolaborasi dan sinergi antara BWA dan JNE akan terus berlangsung dalam program-program kemanusiaan lainnya. Semoga JNE semakin maju dan berkembag serta mendapat rezeki melimpah dan keberkahan dari Allah SWT,” pungkas Novi. *

Baca juga : JNE Dukung Relawan Kaki Palsu, Pejuang Pendidikan dan Penggerak Lingkungan

Exit mobile version