Alhamdulilah JNE, Beras dan Pulsa Bulan Ini Aman…

Sarmini, salah satu warga yang mendapat santunan JNE di Villa Yatuna, Anyer.

Sarmini, salah satu warga yang mendapat santunan JNE di Villa Yatuna, Anyer.

Sejak wabah Covid-19 merebak, banyak penduduk di kawasan wisata Anyer terpukul. Akibat sepinya wisatawan yang berkunjung ke sana, membuat banyak penduduk yang menggantungkan hidupnya dari geliat pariwisata seperti berjualan, terpaksa berhenti. Imbasnya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari mereka kesulitan.

 

Sarmini (62 tahun) tersenyum bahagia usai menerima santunan berupa uang Rp 200 ribu dan beras 25 kilogram. Mata perempuan tua yang kulitnya sudah keriput itu berkaca-kaca. Ia tak kuasa menahaan haru, karena persediaan beras di rumahnya sudah tinggal sedikit. Sementara belum ada uang untuk membeli, hingga kabar gembira itu datang.

“Terima kasih JNE, atas santunannya. Benar-benar bantuan ini menolong kami yang kesusahan. Bulan ini tidak harus pusing lagi memikirkan untuk membeli beras. Semoga kebaikan JNE dan Villa Yatuna dibalas Allah,” ujar Sarmini kepada JNEWS, beberapa saat usai menerima bantuan, Sabtu (8/8/2020) di halaman Villa Yatuna Anyer, Banten. “Semoga JNE semakin maju dan berkah,” tambahnya.

Baca Juga : Senyum dan Air Mata Bahagia Saat Komputer Datang

Begitu juga dengan yang dirasakan Mirna. Perempuan 42 tahun yang mewakili janda kurang mampu menyatakan uang santunan yang diterimanya akan digunakan biaya sekolah anaknya, yang kini duduk di bangku kelas dua SMP. “Biasanya saya jualan oleh-oleh emping melinjo kepada para wisatawan, tetapi sejak ada Corona, Pantai Anyer menjadi sepi, saya jadi tidak berjualan. Bersyukur JNE datang lagi memberi bantuan. Uangnya untuk biaya anak sekolah, bisa buat beli pulsa untuk belajar anak, karena sekarang anak saya belajar jarak jauh,” ucap ibu dua anak dan berasal dari Kampung Cinangka ini.

Seperti diketahui JNE secara rutin dua bulan sekali memberikan santunan kepada sejumlah warga miskin, anak yatim, dan kaum dhuafa lainnya yang bermukim di sekitar kawasan Villa Yatuna Anyer. Adapun santunan diberikan kepada 69 warga.

“Ini santunan rutin untuk warga kurang mampu di sekitar Villa Yatuna. Santunan ini digagas oleh almarhum Pak Haji Soeprapto sejak villa ini dibangun dan sekarang diteruskan oleh JNE. Warga sangat antusias menerima santunan,” ujar Head of EGD JNE Hary Purnama, yang hadir dan ikut membagikan santunan. *

Baca Juga : 5 Kesalahan yang Harus Dihindari Pebisnis UKM

Exit mobile version