Angkat Kuliner Daerah, Pesona Buka Booth di SME’s and Tourism Day

Angkat Kuliner Khas Daerah, Pesona Buka Booth di Ajang Smes and Tourism Day

Angkat Kuliner Khas Daerah, Pesona Buka Booth di Ajang Smes and Tourism Day

Untuk mendukung produk UMKM maju dan mengenalkan kuliner khas daerah ke pasar nasional, JNE melalui Pesanan Oleh-Oleh Nusantara (Pesona) mengikuti acara Pameran dan Seminar Smes and Torism Day. Dalam seminar turut hadir Head of Sales National Division JNE, Hasmeliyani Suseno.

Mengusung tema ‘The Role of Smes in Torism Industry’ pameran tersebut berlangsung di lantai 5 Mall Sarinah, Kawasan Jalan HM. Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (11/9/2022). Dalam hal ini Pesona Nusantara memajang lebih dari 20 jenis kuliner khas daerah, seperti bolu meranti, bakpia, gudeg, oleh-oleh khas Bali, kopi bubuk Pontianak dan produk lainnya yang bisa dipesan. Para pengunjung yang datang ke stand Pesona Nusantara boleh mencicipi aneka kuliner yang enak dan menggugah selera tersebut secara gratis.

Meliza dan Devina, juara Abang dan None Jakarta 2019 yang sempat datang dan mencoba mencicipi aneka kuliner di Stand Pesona Nusantara, memuji Pesona Nusantara JNE yang menyediakan berbagai kuliner khas daerah dari seluruh Indonesia dan bisa dibeli dengan mudah.

“Sangat bagus dan memudahkan memesan kuliner khas daerah, apalagi ini bagian dari JNE sebagai perusahaan pengiriman ekspres terdepan dan terpecaya di Indonesia,” ujar Meliza yang diamini oleh rekannya Devina saat ditemui JNEWS.

Pesona Nusantara sekarang sudah menawarkan sekitar 4 ribu jenis kuliner khas daerah yang merupakan produk dari 1.800 pelaku UMKM kuliner dari seluruh nusantara. Bagi para pembeli yang ingin merasakan kelezatan berbagai makanan khas daerah, tinggal membuka atau klik website Pesona Nusantara dan kemudian memilih kuliner mana yang diinginkan.

Baca juga: Pentingnya UMKM Mengantongi HAKI

Presiden Indonesia Marketing Asociation Jakarta, Martobi (kiri) bersama Head of Sales National Division JNE, Hasmeliyani Suseno (tengah).

Sementara itu Hasmeliyani Suseno menyatakan, kehadiran JNE di Smes and Tourism Day dalam rangka mendukung UMKM agar terus maju dan berkembang sehingga akan meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat,

“Di manapun aktivitas yang melibatkan UMKM, JNE akan selalu support. Untuk materi seminar sendiri paparannya tadi lebih ke proses bisnis di JNE, digitalisasi dan kegiatan serta program yang melibatkan UMKM dan lain sebagainya,” ungkap Hasmeliyani.

Presiden Indonesia Marketing Asociation (IMA) Jakarta, Martobi, sebagai penyelenggara Smes and Tourism Day mengungkapkan, acara ini diadakan sebagai upaya IMA untuk memajukan UMKM dan pariwisata yang menjadi pilar perekonomian bangsa.

“Di Smes and Tourism Day para pelaku UMKM, yang misalnya tidak mempunyai akses ke pendanaan maka bisa terhubung. Begitu juga akses ke logistik untuk pendistribusiannya maka ada JNE,” ujar Martobi kepada JNEWS.

“Saya di IMA sudah lama mengenal JNE sebagai pendukung UMKM. JNE merupakan perusahaan logistik terdepan di Indonesia yang juga mitra utama para pelaku UMKM,” tambah Martobi. “Semoga dengan dukungan JNE, para pelaku UMKM di Indonesia semakin maju dan berkembang sebab dengan adanya support dari JNE mereka bisa menjual produknya ke seluruh Indonesia. Kita semua harus mendukung UMKM karena merupakan salah satu pilar ketahanan perekonomian bangsa selama ini,” tandasnya. *

Baca juga: Cuma 1 Tahun, Sudah 11 Juta UMKM Memanfaatkan e-Commerce

Exit mobile version