Antara Pelanggan dan Ski Air, Kisah Kurir Teladan dari JNE Tarakan

Antara Pelanggan dan Ski Air, Kisah Kurir Teladan dari JNE Tarakan

Antara Pelanggan dan Ski Air, Kisah Kurir Teladan dari JNE Tarakan

Tekun dalam bekerja dan selalu berusaha melayani pelanggan dengan cepat dan tepat waktu, membawa Nur Afriansyah terpilih sebagai kurir mobil teladan JNE Cabang Utama Tarakan.

Kota Tarakan merupakan kota terbesar di Kalimantan Utara, dengan kekayaan sumber daya alamnya yang melimpah seperti hasil tambang, minyak dan gas bumi. Tidak heran, Tarakan dinobatkan sebagai kota terkaya peringkat 17 di Indonesia.

Di tengah perekonomian masyarakat yang terus menggeliat, JNE Tarakan terus menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. Dan semua tidak terlepas dari kerja tim yang solid para Ksatria dan Srikandi JNE Tarakan, antara lain kinerja para kurir lapangan.

Salah satu kurir mobil dari JNE Tarakan adalah  Nur Afriansyah yang setiap hari bertugas mengantar paket kiriman di kawasan Jalan Yos Sudarso yang merupakan jantung Kota Tarakan. “Area delivery saya hampir setengah Kota Tarakan, dari mulai Jalan Yos Sudarso hingga kawasan perkampungan Juata Laut. Alhamdulillah sekarang paket kiriman terus naik, terlebih setelah terkendalinya Covid-19,” ujar Nur saat berbincang dengan JNEWS, Selasa (20/9/2022).

Dalam sehari, tutur Ksatria yang mulai bergabung di JNE Tarakan sejak Oktober 2021 tersebut, ia bisa  mengantar hingga 100 paket lebih. Paket-paket yang beratnya di atas 5 kilogram tersebut didominasi oleh paket JTR (JNE Trucking), seperti fashion, perlengkapan olahraga hingga sparepart.

Nur Afriasyah mengantarkan paket ke rumah pelanggan

Selama hampir setahun menjadi kurir mobil banyak suka dan duka yang pernah dilaluinya, namun kebahagiaan yang tidak bisa dinilai oleh apa pun, yaitu saat customer tersenyum senang atas paket yang diterima dan sudah ditunggunya.

“Itu merupakan kebahagiaan tersendiri bagi saya. Meskipun terkadang harus memikul paket yang bobotnya lumayan berat dan jarak rumah customer agak jauh dari jalan tempat saya memarkir mobil,” ucap karyawan kelahiran Tarakan, 23 April 1997 ini.

Menurut Nur, sebagai kurir mobil ia selalu berusaha mengantar paket ke pelanggan dengan secepat dan setepat waktu mungkin. “Setiap mau berangkat kerja saya selalu berdoa agar diberi keselamatan oleh Allah SWT, fokus dan mentaati peraturan lalu lintas saat berkendara dan sebelum berangkat delivery mengecek terlebih dahulu mobil supaya tidak mengalami masalah saat di jalan,” terangnya.

Sementara itu, terkait dirinya yang terpilih sebagai kurir teladan, Nur mengaku bangga dan senang, karena kerja kerasnya selama ini mendapat perhatian dan apresiasi pimpinan. “Bagi saya customer adalah segalanya. Mereka harus dilayani dengan sopan, ramah dan senyum, sehingga kemudian mereka merasa nyaman dengan kita dan lebih percaya kepada JNE. Doa saya semoga ke depannya JNE semakin jaya,” ujar Nur.

Di waktu senggang Nur suka bermain olahraga ski air. “Olahraga ski air, adalah olahraga air yang permainannya kita meluncur di atas air menggunakan papan yang ditarik speed boat. Mungkin olah raga ini jarang digemari banyak orang, namun bagi saya sangat menantang dan menarik, ada sensasi tersendiri saat meluncur bermain ski  air,” pungkasnya.*

Baca juga: Bersepeda Membawa Nikmat, Kisah Kurir Westbike yang Dapat Hadiah Umrah

Exit mobile version