Anti Lapar, Ini 5 Makanan dan Minuman Wajib Saat Musim Hujan!

Anti Lapar, Ini 5 Makanan dan Minuman Wajib Saat Musim Hujan!

Anti Lapar, Ini 5 Makanan dan Minuman Wajib Saat Musim Hujan!

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa musim hujan di Indonesia telah mulai sejak awal September dan puncaknya diperkirakan terjadi di Desember 2022. Biasanya saat musim hujan nafsu makan akan meningkat. Karena itu tak ada salahnya bila kamu menyimpan sejumlah persediaan makanan dan minuman (makmin) di bawah ini selama penghujan berlangsung.

Baca juga: 5 Minuman Khas Betawi Cocok Buat Buka Puasa

Berikut lima makanan dan minuman yang cocok saat musim hujan rekomendasi dari Tokopedia:

1. Mie Instan Makanan Saat Hujan

Menurut Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, mi instan cenderung menjadi pilihan utama makanan saat hujan.

“Data internal Tokopedia mencatat penjualan produk mie instan melejit lebih dari 2,5 kali lipat selama September hingga Desember 2021 lalu,” ungkapnya melalui siaran pers, Senin (19/9/2022).

2. Tteokbokki Makanan Saat Hujan

Para pencinta drakor pasti tidak asing dengan tteokbokki. Makanan khas Korea, yang banyak dijual oleh para pegiat usaha di e-commerce asli Indonesia ini menjadi salah satu makanan yang paling dicari masyarakat selama musim hujan tahun lalu (September-Desember 2021).

Tteokbokki terbuat dari tepung beras dan identik dengan kekentalan kuah, serta rasa yang pedas. Selain cocok menemani nonton drakor, tteokbokki juga pas untuk dinikmati saat sedang hujan.

3. Jahe Merah

Selain untuk menjaga kesehatan, jahe merah juga bisa menjadi andalan untuk menghangatkan badan saat musim hujan.

“Pada sub-kategori Minuman Tradisional, jahe merah menjadi salah satu produk yang paling dicari masyarakat selama musim hujan tahun lalu,” tambah Ekhel.

Baca juga: Tips Aman Berkendara di Guyuran Hujan Lebat

4. Kopi atau Cokelat Hangat

Minum kopi atau cokelat hangat di tengah musim hujan memiliki sensasi tersendiri.

Marketplace hijau ini mencatat kopi dan cokelat bubuk menjadi beberapa contoh minuman yang paling populer di kategori Makanan dan Minuman, tak terkecuali selama musim hujan tahun lalu.

5. Keripik Makanan Saat Hujan

Salah satu camilan yang paling sering dicari masyarakat lewat Tokopedia pada musim hujan tahun lalu adalah keripik basreng. Karena tekstur yang renyah dan rasa yang gurih, keripik basreng sangat cocok menemani saat menyeruput minuman hangat seperti kopi atau cokelat.

Baca juga: Tips Liburan Akhir Tahun di Musim Hujan

Exit mobile version