Asik, Ada Diskon Bahan Baku Khusus UMKM di Jakarta

Pemprov DKI UMKM Jakpreneur

Pemprov DKI UMKM Jakpreneur

Bagi pelaku UMKM yang terveritifikasi dalam keanggotaan Jakpreneur, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan diskon khusus untuk memperoleh bahan baku murah.

Langkah ini diberikan Pemprov sebagai bantuan untuk meringankan anggaran belanja UMKM dalam usaha atau pun memenuhu kebutuhan sehari-harinya.

Mengutip dari situs resmi Pemprov DKI, Kepala Bidang UKM Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, bagi UMKM yang telah menjadi binaan atau Jakpreneur cukup datang ke gerai Pasar Jaya yang ditunjuk, kemudian verifikasi Nomor Induk Kependudukan (NIK).

“Jika terverifikasi, UMKM mendapat diskon bahan baku,” ucap Ratu.

BACA JUGA : Kisah UMKM Pindah Jalur Online Raih Omzet Puluhan Juta

Nah, buat UMKM yang belum tergabung dalam Jakpreneur alias non-Jakprenur, juga bisa mendapatkan diskon khusus tersebut. Caranya tinggal datang ke Pasar Jaya, lalu mendaftarkan diri sebagai anggota dan melakukan verifikasi NIK.

Setelah semua itu dilakukan, Ratu mengatakan anggota UMKM baru sudah bisa melakukan transaksi pembelanjaan membeli bahan baku dengan harga khusus alias mendapatkan diskon.

Potongan harga berlaku untuk jenis komoditi seperti, beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, susu UHT, sarden kaleng, corned beef kaleng, air minum kemasan, bawang dan cabai, daging sapi, dan daging ayam.

“Selain murah, bahan baku juga terjamin kualitasnya,” kata Ratu.

BACA JUGA : Mau Cepat Dikenal dan Laris, UMKM di DKI Bisa Manfaatkan E-Order

Pemprov DKI UMKM Jakpreneur

Ratu menambahkan, UMKM dapat melakukan transaksi dan mendapat potongan harga di lokasi tertentu yakni, Jak Grosir atau Mini DC yang tersebar di lima wilayah kota. Kebijakan ini sekaligus untuk menjaring UMKM Jakarta bergabung menjadi peserta Jakpreneur dan mendapat manfaat pengembangan kapasitas wirausaha.

Berikut daftar lokasi pembelian bahan baku murah :

Jak Grosir

– Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur

– Pasar Walang Baru, Jakarta Utara

– Pasar Kedoya, Jakarta Barat

– Pulau Tidung Kecil, Kepulauan Seribu Selatan

Mini DC

– Pasar Perumnas Klender

– Kantor Kelurahan Kramat Jati

– Kantor Kecamatan Cempaka Putih

– Pasar Johar Baru

– Pasar Tebet Timur

– Kantor Kelurahan Pasar Minggu

– Pasar Grogol

– Pasar Tomang Barat

– Kantor Kelurahan Marunda

– Pasar Rawa Badak.

Exit mobile version