Asperindo Gelar Halal Bihalal dan Santunan Anak Yatim

Para pengurus DPP Asperindo dan anggota asosiasi yang hadir dalam acara halal bi halal Idul Fitri 1443.

Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) menggelar acara halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1443 H dengan dihadiri ratusan perusahaan anggotanya. Dalam acara tersebut diberikan santunan kepada anak yatim serta tausiyah dari Ustadz Sabarudin.

Momen halal bihalal yang bermakna silaturahmi dan saling memaafkan setelah Hari Raya Idul Fitri, tidak disia-siakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asperindo dengan menggelar acara serupa di Hotel Arosa, Bintaro, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2022). Kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus DPP, ratusan anggota serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Asperindo Mohamad Feriadi Soeprapto menyatakan, momen halal bihalal pada tahun ini merupakan momen yang membahagiakan. “Selama 2 tahun dunia mengalami pandemi Covid-19, di mana semua kegiatan silaturahmi dilarang demi untuk mencegah penularan Covid-19. Alhamdulillah, sekarang kita kembali bisa dipertemukan pada momen yang berbahagia untuk menjalin kembali tali silaturahmi,” ungkapnya.

Ketua Umum DPP Asperindo, Mohamad Feriadi Soeprapto saat memberi sambutan.

Menurutnya, silaturrahmi pada kesempatan tersebut sangat luar biasa, mengingat seluruh pengurus dan hampir seluruh perusahaan anggota di bawah naungan Asperindo turut hadir. “Karena untuk mengumpulkan pengurus dan anggota tidaklah mudah. Karena saya memahami kesibukan dan waktu yang sangat terbatas dari rekan-rekan semua. Kami mengapresiasi kepada pengurus DPP dan para seluruh perusahaan anggota yang telah hadir pada hari ini. Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh pengurus dan anggota serta tamu undangan yang hadir,” ucapnya.

Baca juga: Sentuh 36 Tahun, ASPERINDO Genjot Kolaborasi dan Inovasi

Mohamad Feriadi yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur JNE ini pun bersyukur karena dalam kegiatan tersebut Asperindo bisa mengundang dan menyantuni anak yatim. Ia juga mengulas mengenai perusahaan anggota Asperindo yang selama bulan Ramadhan hingga Lebaran kemarin telah mengalami peningkatan kiriman setelah hampir 2 tahun didera pandemi Covid-19.

Dalam acara ini, secara spontan terkumpul uang jutaan rupiah dari para tamu yang hadir, untuk disumbangkan kepada anak-anak yatim. Para tamu yang hadir adalah para pengusaha atau perwakilan dari berbagai perusahaan jasa pengiriman dan logistik di Indonesia yang terhimpun dalam naungan Asperindo.

Satunan kepada anak-anak yatim.

“Asperindo dalam prakteknya, walau di lapangan mereka bersaing satu perusahaan dengan perusahaan lainnya, namun kita semua di naungan Asperindo tetap bersanding dan menjalin tali silaturahmi seperti menggelar acara halal bi halal yang rutin digelar oleh DPP Asperindo setiap habis Lebaran sebelum ada pandemi Covid-19. Semoga pandemi cepat berlalu dan semua anggota Asperindo dapat kembali menjalankan roda bisnisnya dengan normal seperti sedia kala,” terang Direktur Eksekutif DPP Asperindo, H. Syarifuddin.

Sementara itu Ustadz Sabarudin dalam tausiyahnya, selain membahas sejarah tradisi halal bi halal di Tanah Air dan berbagai manfaatnya, juga mengapresiasi Asperindo yang peduli dengan para anak yatim. “Ini adalah wujud nyata, di mana dalam acara sekarang ini Asperindo turut mengundang anak yatim dan menyantuninya. Itu adalah amalan yang dianjurkan dan disukai oleh Allah SWT. Dengan menyisihkan rezeki untuk anak yatim maka bisnis dari perusahaan anggota Asperindo semoga dimudahkan, diberkahi dan dilancarkan oleh Allah SWT,” ungkapnya. *

Baca juga: Begini Cari Hindari Ganjil Genap Pakai Google Maps

Exit mobile version