Awalnya Customer Service, Kini Herry Herbowo Pimpin JNE Cilegon

Branch Manager JNE Cilegon, Herry Herbowo

Terus bekerja keras dan penuh tanggung jawab terhadap semua level jabatan yang didudukinya, membawa Herry Herbowo meraih sukses. Ia yang pada saat awal bergabung di JNE sebagai staff CS di bagian front line, kini menjabat Branch Manager atau Pimpinan Cabang JNE Cilegon, Banten.

Banyak kisah sukses yang diraih oleh Ksatria dan Srikandi dalam meniti karier di JNE, karena manajemen membuka peluang lebar-lebar bagi mereka yang berprestasi dalam bekerja memajukan perusahaan.

Baca juga : Kisah Mirzon, dari Ketua Yayasan Hingga Pimpin JNE Tangerang

Seperti halnya yang diraih oleh Ksatria bernama Herry Herbowo. Ia mulai bergabung di JNE, Agustus 2006 sebagai staff di Departemen Customer Service bagian front line yang bersentuhan langsung dengan para pelanggan. Jabatan tersebut diembannya hingga 2007.

“Begitu diterima bekerja di JNE, saya sangat bersyukur, meski harus masuk kerja shift mulai pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB. Saat itu pulang kerja sampai di rumah sudah dini hari, tetapi saya tetap semangat,” kenang Ksatria yang akrab disapa Bowo ini saat berbincang dengan JNEWS, Senin (8/2/2021).

Baca juga : Meniti Karir dari Kurir Hingga Jadi Pimpinan Cabang

Seiring berjalannya waktu dan prestasi kerja yang ditunjukkannya, pada 2007 – 2010, Bowo kemudian diangkat menjadi koordinator di bagian Money Remitten (Western Union). Buah kerja keras yang dilandasi penuh tanggung jawab, Ia kemudian menjadi Supervisor di Sales Retail dari 2010 – 2014.

Berkat prestasi dan dedikasi kerjanya yang dinilai baik oleh manajemen, Bowo kemudian naik jabatan menduduki Manajer HSE (2015 – 2016). Ia diberi kewenangan dan tugas untuk mengurusi 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin).

“Setahun menjabat Manajer HSE, tepatnya 2016, saya ditugaskan menjadi branch manager JNE Cilegon hingga sekarang,” ungkap Ksatria yang selalu berpenampilan rapih ini.

Baca juga : Ijazah SD Tak Di Tangan Tapi Kerap Dapat Penghargaan

Prestasi yang diraihnya, juga tidak lepas dari motivasi dan panutan yang ada di JNE, dari mulai jajaran direksi dan juga para atasannya dulu baik di Departemen CS, Money Remitten, Sales Retail serta HSE.

“Selain itu, motivasi selalu datang dari kedua orang tua saya yang sudah  almarhum, yang dulu saat mereka masih ada selalu berpesan agar saya bekerja dengan sebaik – baiknya dan ikhlas,” ucap Bowo.

Terkait jabatan yang sekarang diemban, Bowo mengungkapkan, pada awalnya  kaget dan tidak menyangka ditunjuk menjadi branch manager JNE Cilegon. Namun, karena jabatan tersebut sebagai amanah dan tugas dari perusahaan, saat itu Ia langsung menyatakan kesediaannya.

Baca juga : Berbekal Ijazah SD, Badrudin Kini Jabat Supervisor IT di JNE Bandung

“Ibarat prajurit, apa pun tugasnya demi kemajuan JNE, saya siap. Saya dan juga semua karyawan JNE Cilegon bersyukur, berkat kerja keras tim yang solid, sekarang JNE Cilegon sudah cukup berkembang pesat dengan mempekerjakan 807 karyawan dan dari waktu ke waktu kiriman semakin meningkat,” bebernya

Tidak lupa, Bowo berpesan kepada seluruh Ksatria dan Srikandi yang ingin meraih sukses, agar bekerja dengan sebaik – baiknya. Selain itu, Ia pun terus mendorong seluruh karyawan untuk menjalankan 4 nilai dasar perusahaan dan tidak lupa untuk selalu bersedekah, terutama kepada para anak yatim.

“Saya yakin di JNE semua karyawan memiliki kesempatan yang sama untuk terus meningkatkan jenjang karir bagi mereka yang berprestasi,” tutupnya. *

Baca juga : Impian Marsudi Membangun Masjid di Desa Kelahirannya

Exit mobile version