AXA Mandiri Telekonsultasi Bisa Konsultasi Hingga ke Klinik di Singapura

Handojo G. Kusuma, Presiden Direktur AXA Mandiri (kiri) dan dr, Rieny Stefanny Halim - Medical Director, PT Global Assistance & Healthcare, Jakarta (kanan) pada acara peluncuran aplikasi AXA Mandiri Telekonsultasi Kamis (17/6/2021).

AXA Mandiri meluncurkan aplikasi AXA Mandiri Telekonsultasi untuk meningkatkan akses layanan kesehatan dan bebas biaya bagi nasabah, pada Kamis (17/6) lalu. Peluncuran aplikasi ini sejalan dengan visi AXA Mandiri, memberi perlindungan dan layanan asuransi di tiap tahapan nasabahnya.

Di masa pandemi COID-19 ini, masyarakat cenderung memilih cara aman dalam mendapatkan layanan kesehatan. Kekhawatiran terpapar virus Corona menjadi sebab perubahan perilaku masyarakat. Alasan inilah yang melatarbelakangi inovasi teknologi digital, aplikasi AXA Mandiri Telekonsultasi.

“Layanan telekonsultasi kami tidak hanya memberikan informasi umum, namun sudah dapat melakukan proses pengobatan yang personalized sesuai ketentuan. Sesuai regulasi yang berlaku, layanan kesehatan secara menyeluruh dapat kami berikan mulai telekonsultasi dengan dokter umum bahkan dengan dokter spesialis pilihan nasabah, pemeriksaan, hingga pemberian resep obat yang terkoneksi langsung dengan apotik online. Apabila dibutuhkan, nasabah juga dapat memperoleh rujukan layanan konsultasi hingga ke klinik di Singapura,” jelas Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma.

BACA JUGA : Bersama Emtek Group, JNE Salurkan Ribuan APD Gratis

Menurut data Kementerian Kesehatan, Januari lalu tercatat tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan COVID-19 mencapai 64,83 persen. Angka ini meningkat 0,73 persen dari 64,1 persen di akhir Desember tahun lalu.

Fakta ini memunculkan keengganan masyarakat mengunjungi faskes untuk konsultasi tatap muka atau membeli obat. Konsultasi medis secara online akhirnya menjadi pilihan masyarakat saat ini. Sebab, selain nyaman, mudah, juga membantu mengurangi beban dan kapasitas rumah sakit.

Data di atas sejalan dengan data yang dimiliki Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Ada penurunan jumlah total klaim dan manfaat terkait kesehatan sebesar 10,2 persen. Penyebabnya ditengarai berkurangnya nasabah melakukan kunjungan ke rumah sakit, sehingga mengakibatkan menurunnya jumlah klaim kesehatan.

Dengan AXA Mandiri Telekonsultasi, nasabah dapat melakukan telekonsultasi gratis secara berulang kali dengan dokter umum maupun spesialis. Diharapkan dengan layanan ini nasabah akan merasa nyaman, serta mendapatkan kepastian layanan konsultasi kesehatan secara virtual dengan dokter pilihannya.

Layanan konsultasi bebas biaya ini pun dapat dilakukan melalui fitur video call dan chat dalam aplikasi. Nasabah juga dapat mengakses riwayat kesehatan, serta surat rujukan di dalam aplikasi secara mudah.

Nasabah AXA Mandiri dapat mengunduh aplikasi AXA Mandiri Telekonsultasi yang tersedia di Play Store dan Apps Store. Lebih lanjut, layanan dari AXA Mandiri ini tidak hanya dapat dinikmati oleh nasabah AXA Mandiri, tetapi juga oleh nasabah Bank Mandiri sesuai kriteria tertentu.

BACA JUGA : iDok dan Smart Asset Inovasi Digital Indosat Ooredoo

Aplikasi AXA Mandiri Telekonsultasi yang hadir atas kerja sama dengan PT Suprima Mitra Adihusada (Fullerton Health Group) ini menjadi salah satu wujud upaya AXA Mandiri dalam menjadi mitra bagi nasabah. “Ke depannya, AXA Mandiri akan terus berinovasi dengan pemanfaatan teknologi digital, serta optimalisasi teknologi lainnya untuk meningkatkan layanan bagi nasabah, serta memenuhi kebutuhan proteksi yang lebih banyak lagi bagi masyarakat,“ tutup Handojo.

 

Exit mobile version