Bantu Air Bersih untuk Warga Kampung Kacapandak dengan Sumur Wakaf Komunal

Branch Manager JNE Sebastian (tengah) selain meresmikan sumur wakaf juga memberikan santunan kepada anak yatim setempat

Warga kampung Kacapandak, Desa Cibanon, Kecamatan Sukaraja, Bogor, Jawa Barat tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih. Hal itu karena di lingkungan kampungnya telah dibangun sumur wakaf komunal oleh JNE berkerjasama dengan ACT Bogor.

Peresmian sumur wakaf komunal lengkap dengan tempat MCK (Mandi Cuci Kakus) dan tempat wudhu, berlangsung Senin (18/1/2021), ditandai dengan pengguntingan pita dan  penandatanganan prasasti oleh Branch Manager JNE Bogor Sebastian. Dalam acara ini dihadiri oleh Kepala Cabang ACT Bogor Catur Widodo dan Sekertaris Desa Cibanon Nurdin serta puluhan warga Kampung Kacapandak.

Baca juga : JNE Peduli Bencana, Ringankan Derita dengan Gratis Ongkir Bantuan

Dalam sambutannya Sebastian mengatakan, pembangunan sumur wakaf komunal beserta MCK, merupakan bentuk kepedulian JNE kepada warga Kampung Kacapandak, yang selama ini sulit mendapatkan air bersih. Terutama bila musim kemarau tiba di mana harus mengambil air dari sungai yang jaraknya jauh dan lokasinya lumayan terjal.

“Ini sebagai wujud budaya 3M dari JNE, yaitu Memberi, Menyantuni dan Menyayangi kepada sesama, terutama pihak-pihak yang membutuhkan. Budaya 3M di tengah pandemi sekarang ini terus digalakkan perusahaan dan sudah ditanamkan oleh para pendiri sejak JNE berdiri. Kami berharapa warga di sini bisa menggunakan sumur dan MCK sebaik-baiknya serta menjaga dan memelihara kebersihannya,” ujar Sebastian.

Baca juga : Kolaborasi JNE & Rumah Zakat Mudahkan Masyarakat Bayar Zakat

Warga Kampung Kacapandak menyambut gembira atas peresmian sumur wakaf dan MCK sumbangan JNE

Dalam kesempatan tersebut pula JNE Cabang Utama Bogor juga memberikan santunan kepada 25 orang anak yatim setempat. Santunan yang diberikan berupa paket sembako dan alat tulis sekolah yang di-support oleh Amura Beauty Care.

Seperti diketahui pembangunan sumur wakaf komunal memakan waktu kurang lebih 1 bulan. Pembangunan ini disambut penuh antusias dan rasa senang oleh warga Kampung Kacapandak yang sering didera kekeringan dan kesulitan air bersih.

“Atas nama warga, kami mengucapkan terima kasih kepada JNE, yang telah membantu membangunkan sumur dan MCK bagi warga yang selama ini harus menempuh jarak jauh dan medan cukup terjal demi mendapatkan air bersih, terutama saat musim kemarau,” ungkap Nurdin, selaku pejabat Sekretaris Desa Cibanon.

Dari sisi spiritual dan religi, air yang terus mengalir dan dimanfaatkan bagi kemaslatan banyak orang, maka akan mendatangkan keberkahan dan juga kebaikan yang terus mengalir kepada JNE, seperti derasnya aliran air sumur wakaf tersebut. *

Baca juga : Jurus JNE Fasilitasi UMKM Melek Digital

Exit mobile version