Bazar Ramadhan JNE, dari Karyawan untuk Karyawan

JNEWS – Untuk memberikan kemudahan kepada para karyawan dalam berburu atau war takjil yang kini tengah trending, JNE mengadakan acara ‘Bazar Ramadhan 1445 H’ yang diikuti oleh 18 pelapak atau para penjual. Aneka jajanan untuk berbuka puasa, seperti kue basah, kue kering untuk Lebaran hingga lapak Pesanan Oleh-Oleh Nusantara (Peona) JNE bisa didapat baik para karyawan maupun masyarakat umum.

Alunan senandung lagu-lagu religi khas Ramadhan terdengar merdu yang dibawakan  secara akustik oleh Komunitas Music and Art JNE, saat hari pertama pembukaan bazar, di area kantin lantai 3 JNE Tomang 9, Jakarta Barat, Senin (18/3/2024) sore.

Bazar Ramadhan JNE yang akan berlangsung dari tanggal 18-28 Maret 2024 digelar setiap sore menjelang Maghrib dan berada di 2 lokasi, yaitu area kantin dan halaman parkir JNE Tomang 11. Adapun para penjualnya di masing-masing lapak berasal dari karyawan JNE. Sedangkan untuk para pembeli, selain karyawan JNE juga bebas untuk masyarakat umum.

Ismail, seorang karyawan JNE yang berjualan kue-kue kering untuk Lebaran dan menempati lapak di area kantin, merasa bersyukur bisa ikut berjualan di Bazar Ramadhan yang pertama kalinya digelar oleh JNE.

Lapak PESONA di area Bazar Ramadhan JNE.

Alhamdulillah bisa membantu para karyawan dalam berburu takjil sehingga tidak harus ke luar kantor. Ini kue-kue kering buatan isteri di rumah. Di hari pertama sudah banyak yang beli dan order untuk nanti Lebaran,” ujar Ismail, yang kini menjabat sebagai Koordinator Security dengan wajah sumringah.

Baca juga: Ziarah Spiritual ke Masjid Luar Batang

Baginya Bazar ini sangat membantu perekenomiannya, karena selain keuntungan yang lumayan, juga tidak dipungut biaya untuk sewa lapak. Ia berharap tahun depan akan ada lagi Bazar ldi bulan Ramadhan dengan lapak yang lebih banyak.

“Saya menerima pembayaran cashless dan tunai. Sudah ada puluhan order kue untuk Lebaran nanti padahal ini baru buka. Semoga hari-hari berikutnya kue-kue ini lebih laku lagi,” ucap Ismail.

Sementara M. Romdhani, seorang pembeli di lapak Pesona yang berada di halaman parkir JNE Tomang 11, mengaku bersyukur JNE menggelar Bazar saat Ramadhan, karena baik itu pembeli maupun penjual akan diuntungkan. “Senang, banyak menu dan jenis makanan termasuk sembako dijual di dalam Bazar. Di sini kita bisa saling berbagi dan memberi. Pembeli diuntungkan karena tidak harus ke luar kantor, sebaliknya penjual juga akan diuntungkan dengan hasil jualannya,” ujar Ksatria yang sudah lebih dari 25 tahun bekerja di JNE ini.

Ia mengungkapkan, dengan melibatkan para karyawan berjualan di Bazar Ramadhan maka akan menumbuhkan jiwa-jiwa entrepreneur dan itu sangat positif. Semoga Bazar Ramadhan akan ada di setiap tahunnya dengan melibatkan banyak penjual,” Romdhani menambahkan. *

Exit mobile version