Beda Creta Dynamic Black Edition dengan yang Biasa

Hyundai Creta Dynamic Black Edition di IIMS 2023

Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 jadi momen untuk meluncurkan varian terbaru dari Hyundai Creta yang diberi nama Dynamic Black Edition. Disebut edisi spesial, Hyundai menyebut ada sejumlah perbedaan antara Creta varian biasa dengan Dynamic Black Edition.

Nah, penasaran kan apa saja sih perbedaannya dengan yang versi biasa? Tim Jnewsonline berkesempatan untuk mengunjungi booth Hyundai di IIMS 2023 dan melihat langsung kendaraan anyar dari perusahaan otomotif asal Korea Selatan itu. Yuk simak perbedaannya!

Baca Juga: Tak Hanya Mobil Baru, Beli Mobil Bekas Juga Perlu Garansi

Fakta Hyundai Creta Dynamic Black Edition

1. Finishing serba hitam

Creta Dynamic Black Edition sendiri mengambil basis dari Creta varian Trend, tapi tampilannya tampak dengan finishing yang serba hitam. Meski demikian, varian ini tidak meninggalkan ciri khas dari Hyundai Creta yang tampik sporty dan stylish.

2. Hadir dengan emblem Hyundai dark monochrome

Salah satu perbedaan di bagian eksterior adalah penggunaan emblem Hyundai dengan aksen dark monochrome. Fasia depannya masih hadir dengan lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL, namun grille depannya juga senada dengan warna bodi, yakni hitam.

Baca Juga: Wajib Paham! Ini Cara Membaca Kode Ban Mobil

3. Bumper depan dan bodykit

Meski berbasis Creta Trend, varian Dynamic Black Edition ini hadir dengan sejumlah fitur yang diambil dari varian Creta Prime. Fitur unggulan yang dimaksud adalah disematkannya Black Front Bumper Garnish dan Black Front Body Kit, sehingga memberikan kesan yang semakin stylish pada mobil ini.

4. Hanya ada varian matic

Sama seperti varian Style dan Prime, varian Dynamic Black Edition ini hanya ada pilihan transmisi matic atau Hyundai menyebutnya dengan istilah Intelligent Variable Transmission (IVT). Mesinnya sama, yakni 1.500 cc dengan tenaga maksimum hingga 115 ps/6.300 rpm dengan torsi maksimum hingga 143,8 Nm/4.500 rpm.

5. Harga di tengah-tengah

Dengan semua fitur yang disebutkan tadi, Hyundai Motors Indonesia menjual Creta Dynamic Black Edition dengan harga Rp350 juta (OTR Jakarta. Harga yang dibanderol ini lebih mahal dari Creta varian Active MT (Rp288 juta), Trend MT (Rp309 juta), dan Trend IVT (Rp330 juta). Meski demikian jika dibandingkan dengan varian Style IVT (Rp372 juta) dan Prime IVT (Rp404 juta), tentunya varian Dynamic Black Edition ini lebih murah.

Exit mobile version