Begini Cara Bikin Foto Awesome dengan Galaxy A52

Mengambil foto memang mudah. Cukup arahkan kamera ke obyek dan tekan tombol untuk mengambil gambar. Namun, bereksperimen dan menguasai tips fotografi bisa mendapatkan foto yang lebih apik.

Berikut lima tips ala Samsung untuk meningkatkan keterampilan fotografi dan membuat galery foto lebih mengesankan dengan Samsung Galaxy A52 :

1. Coba-coba pengaturan pada Mode Pro

Mengambil foto dalam Automatic Mode menghasilkan gambar yang tajam. Tambahkan sisi kreatif dengan mengubah setting penangkapan cahaya dengan Pro Mode. Fitur ini juga bisa mengontrol pengaturan individual seperti ISO, shutter speed, dan aperture. Misalnya, menggeser ke kiri dalam mode Manual Focus akan mengaburkan gambar dan menciptakan efek bokeh.

BACA JUGA : Daftar Penyekatan PPKM Darurat di Jalan Tol, dari Semanggi sampai Malang

Warna langit malam juga bisa jadi lebih dramatis dengan memanfaatkan tripod dan setting Pro Mode pada kamera. Cobalah bereksperimen dengan besaran ISO 300 – 400 dan menurunkan shutter speed. Dengan begini, bisa menangkap cahaya lebih banyak dan menghasilkan gambar yang dramatis.

Atau bisa juga dengan mematikan Auto Focus dalam Pro Mode. Geser ke kiri untuk membatalkan fokus gambar dan menciptakan efek bokeh yang bisa tercipta di malam hari. Jika memotret di hari yang cerah, turunkan nilai ISO dan atur shutter speed menjadi lebih cepat untuk mengurangi cahaya yang masuk ke sensor. Juga mengontrol bagian foto yang ingin dibuat lebih terang atau underexposed.

2. Manfaatkan sinar matahari

Saat golden hour terjadi, gunakan Galaxy A52 dan ambil foto untuk mengabadikan momen tersebut. Biarkanlah obyek sekeliling diterangi cahaya matahari saat matahari terbit atau terbenam. Cobalah mengutak-atik berbagai lensa dan pengaturan dalam Pro Mode untuk mendapatkan hasil bidikan yang terbaik.

3. Bermain dengan refleksi

Gunakan permukaan reflektif seperti permukaan air, pagar logam, atau bahkan cermin untuk menciptakan gambar simetris yang menakjubkan. Jika menemukan genangan air di tanah, coba posisikan kamera Galaxy A52 tepat di dasar permukaan air dan ambil gambar. Jangan khawatir jika ada sedikit air yang masuk ke smartphone, karena Galaxy A52 memiliki peringkat IP67 resmi yang memiliki ketahanan terhadap debu dan air!

BACA JUGA : Ini Dia Para Pemenang Writing Competition JNEWS Online Juni 2021

4. Terangi malam dengan fotografi lowlight

Penasaran ingin menangkap semburat cahaya pada gambar? Coba gunakan gerakan kendaraan yang lewat dengan menggunakan kamera Galaxy A52. Pasang Pro Mode, dan turunkan ISO sepenuhnya. Tingkatkan shutter speed hingga setidaknya setengah detik untuk menangkap jejak cahaya yang menakjubkan dari kendaraan yang lewat.

5. Maksimalkan fitur kamera dengan mencoba mode foto lainnya

Naikkan pengaturan Pro Mode ke tingkat berikutnya dengan Pro Video Mode, untuk menyesuaikan pengaturan seperti white balance, shutter speed, dan ISO dengan cepat.

Gunakan AI untuk memotret satu momen dalam berbagai versi menggunakan fitur Single Take agar tidak melewatkan momen. Dengan fitur Single Take, ambil beberapa bidikan berbeda dan klip pendek dengan menekan tombol shutter satu kali.

Ciptakan kenangan abadi bersama teman-teman dengan filter menyenangkan di Fun Mode yang dapat menghilangkan stress. Uji kekuatan sensor kamera dengan Night Mode, yang memungkinkan untuk mengambil foto dalam gelap tanpa lampu kilat kamera.

6. Kembangkan estetika

Investasikan waktu mengedit foto dan kembangkan preset pengeditan untuk menentukan identitas sebagai kreator konten. Presets adalah susunan pengaturan – termasuk warna, hues, kontras, dan grain – pada aplikasi pengeditan, yang memungkinkan untuk mengatur nuansa estetik yang konsisten di seluruh foto.

7. Berinvestasi pada alat yang tepat

Alat yang tepat dapat membuka lebih banyak kemungkinan untuk berkreasi.
Tripod dan gimbal stabilizers memungkinkan untuk mengambil bidikan long exposure terbaik. Sementara itu, sumber cahaya LED portabel memungkinkan untuk dapat mengambil potret yang menakjubkan bahkan di malam hari.

BACA JUGA : Jangan Melanggar, Ini Aturan PPKM Darurat di DKI Jakarta

Exit mobile version