Begini Cara Cek Pulsa Telkomsel

cek pulsa telkomsel

Hingga kini masih cukup banyak dari pengguna Telkomsel yang mungkin masih tidak tahu bagaimana cara cek pulsa Telkomsel. Meski demikian, jangan khawatir. Kamu bisa mengetahui cara cek pulsa Telkomsel dengan menyimak artikel di bawah ini.

Ya, sebagai provider operator seluler yang memiliki jangkauan terluas di Indonesia, Telkomsel memiliki jumlah pelanggan paling banyak dibandingkan dengan operator seluler lainnya. GM External Corporate Communication Telkomsel Aldin Hasyim menyebut jika jumlah pelanggannya per September 2019 lalu telah mencapai 170 juta.

Angka tersebut dikabarkan terus mengalami pertumbuhan, dan diharapkan bisa menembus 180 juta pelanggan di tahun ini. Harapan tersebut pun dilontarkan bersamaan dengan perencanaan penambahan 23.000 unit base transceiver station (BTS) baru tahun ini.

Ya, Bukan tanpa sebab jika operator ini begitu populer di Indonesia. Jaringan yang luas dengan sinyal yang stabil menjadi alasan bagi masyarakat Indonesia untuk menggunakan operator seluler yang identik dengan warna merah ini.

Telkomsel sendiri memiliki banyak sekali produk, yang di antaranya adalah Simpati, Kartu As, dan Loop. Itu untuk yang kartu prabayar. Kalau untuk yang kartu paskabayar, Telkomsel punya Kartu Halo. Nah, kalau kamu bingung bagaimana cara cek pulsa Telkomsel, berikut cara-caranya.

Baca Juga: TikTok: UKM Silahkan Beriklan di Tempat Kami!

Cara Cek Pulsa Telkomsel

1. Cek pulsa kode USSD *888#

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengecek pulsa Telkomsel adalah dengan menggunakan kode USSD *888#. Caranya adalah kamu tinggal pergi ke menu dial dan tekan kode yang dimaksud. Setelah itu kamu tinggal membaca informasi yang ada di layar HP.

Selain ada informasi berapa sisa pulsa yang kamu miliki, kamu juga bisa memeriksa informasi lainnya, seperti misalnya masa aktif.

2. Cek pulsa lewat panggilan 888

Ada kalanya menggunakan cara kode USSD mengalami kegagalan. Kalau gagal, kamu bisa kok menggunakan cara kedua, yakni dengan melakukan panggilan ke nomor 888. Setelah panggilan tersambung, maka kamu akan mendengar jumlah pulsa yang kamu miliki dari sistem operator.

3. Melalui info pelanggan 155 atau 188

Mengecek pulsa dengan cara menelepon juga bisa dilakukan selain menggunakan nomor 888. Cara yang dimaksud adalah dengan menggunakan panggilan layanan 155. Untuk layanan 155 ini bisa diakses secara gratis oleh pelanggan Simpati dan Kartu AS.

Selain itu, ada juga panggilan layanan 188. Dengan menghubungi 188, maka kamu bisa berbicara langsung dengan operator. Meski demikian, kamu akan dibebankan biaya sebesar Rp300 transaksi.

Baca Juga: Prinsip Hidup New Normal dengan Kemajuan Teknologi

4. Cek pulsa via situs resmi Telkomsel

Kamu juga bisa cek pulsa secara online dengan cara mengunjungi situs resmi MyTelkomsel yang beralamatkan di my.telkomsel.com. Kamu tinggal buka situs MyTelkomsel tadi melalui peramban, baik itu dari HP ataupun desktop (PC).

Setelah itu kamu tinggal masukkan nomor Telkomsel pada kolom yang tertera. Nantinya Telkomsel akan mengirimkan kode verifikasi ke nomormu lewat SMS. Masukkan kode tersebut lalu kemudian halaman situs akan menampilkan sisa pulsa yang kamu miliki.

5. Cek pulsa via aplikasi MyTelkomsel

Selain bisa mengecek langsung dari situs MyTelkomsel, kamu juga bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Jadi, buat kamu pengguna Android dan iOS, kamu tinggal download aplikasi MyTelkomsel di Google Play Store dan Apple App Store.

Setelah aplikasi terunduh, kamu tinggal masukan nomormu dan verfikasi kode yang dikirim. Nantinya aplikasi MyTelkomsel akan menampilkan informasi lengkap.

Nah, itu dia tadi beberapa informasi lengkap mengenai cara cek pulsa Telkomsel. Jika sudah bisa, berapa sisa pulsa yang kamu miliki?

Baca Juga: Tertarik Gunakan Paylater atau Kartu Kredit?

Exit mobile version