Belajar Pemasaran Sosial, Mahasiswa Prodi Humas Vokasi UI Kunjungi Kantor Pusat JNE

Mahasiswa Prodi Humas Vokasi Universitas Indonesia berfoto bersama jajaran Manajemen JNE

JNEWS – Sekitar 70 mahasiswa/i jurusan Hubungan Masyarakat Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia melakukan kegiatan Kunjungan Industri ke Kantor Pusat JNE, Kamis lalu (10/10/2024), di Tomang, Jakarta. Selain office tour ke gerai Kantor Perwakilan JNE, rombongan mahasiswa juga mengunjungi galeri museum dan studio podcast JNE.

Pendamping mahasiswa sekaligus dosen mata kuliah “Pemasaran Sosial” di Jurusan Humas Pendidikan Vokasi UI Wida Septarina membeberkan bahwa kegiatan Kunjungan Industri ke JNE merupakan bagian dari rangkaian perkuliahan “Pemasaran Sosial”, terutama untuk mencari insight mengenai praktik-praktik korporasi yang menjalankan aktivitas marketing yang berbasis kepedulian sosial.

“JNE setahu saya adalah salah satu perusahaan yang terdepan dalam melakukan aktivitas social marketing, aktivitas marketing yang berbasis kepedulian sosial, seperti literasi, menggandeng kaum disabilitas,” tutur Wida.

Presdir JNE M. Feriadi mengapresiasi kedatangan rombongan mahasiswa Humas Vokasi UI. Dalam sambutannya Feriadi menyampaikan bahwa sebagai perusahaan yang lahir dari karya anak bangsa, JNE senang bisa berbagi ilmu dengan kampus yang dikenal banyak menghasilkan para pemimpin ini.

“JNE selalu komit untuk memberi manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat. Founder JNE H. Soeprapto, sejak awal selalu mewanti-wanti agar perusahaan selalu berpegang pada prinsip Memberi, Berbagi dan Menyantuni. Mudah-mudahan kegiatan Kunjungan Industri ini memberi inspirasi kepada mahasiswa untuk berkarya di masyarakat di tahun-tahun mendatang,’ sambutnya.

Mahasiswa Prodi Humas Vokasi Ui berfoto di depan lobby Kantor Pusat JNE, Tomang, Jakarta

Kepala Departemen Media Communication JNE Kurnia Nugraha membawakan sharing session yang menjelaskan filosofi dan strategi di balik kampanye-kampanye marketing JNE yang berbasis kepedulian sosial, seperti kolaborasi dengan komunitas seniman disabilitas Tab Space dan kampanye literasi bersama penulis Kang Maman.

Baca juga: Gandeng BPBD, JNE Edukasi Karyawan untuk Mitigasi Bencana Sejak Dini

“JNE berkolaborasi dengan seniman disabilitas di Tab Space dan menjadikan karya-karya mereka sebagai aset visual yang mendominasi tema kampanye marketing JNE,” terangnya.

Ketua Angkatan Mahasiswa Jurusan Humas Vokasi tahun 2023 Martin Silaen mengaku senang bisa melakukan kunjungan industri ke JNE karena mendapatkan banyak hal positif selama kunjungan. “Semoga setelah kunjungan ini kami bisa menerapkan ilmu PR dan insight yang kami dapat dalam karir kami ke depan,” pungkasnya.

Exit mobile version