Beli Motor Listrik Bakal Disubsidi Rp 6,5 Juta, Tertarik?

Skutik Listrik Gesits

Skutik Listrik Gesits

Ada kabar baik nih, sebagai upaya untuk mempercepat populasi kendaraan listrik untuk menekan emisi karbon atau polusi udara, pemerintah bakal memberikan subsidi khusus untuk pembelian motor listrik.

Kabarnya, pemerintah bakal memberikan subsidi atau potongan harga bagi masyarakat yang membeli motor listrik sebesar Rp 6 juta hingga Rp 6,5 jutaan.

Pemberian subsidi ini juga dilakukan agar masyarakat tak lagi membeli motor konvensional atau mesin bensin. Dengan demikian, populasi motor listrik akan makin berkembang.

BACA JUGA : Tips Beli Motor Listrik, Nomor 4 Penting Banget!

 

“Makanya ini segera kita luncurkan dengan subsidi. Misalnya motor ini kita lagi finalisasi berapa juta kita mau kasih subsidi, mungkin sekitar Rp 6 juta. Di Thailand mungkin subsidi Rp 7 juta, di kita mungkin sekitar Rp 6,5 juta,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko MArves) Luhut Binsar Pandjaitan. dikutip dari YouTube resmi PermataBank.

“Jadi kita hitung-hitung tetap akan lebih untung menggunakan motor listrik daripada sepeda motor fosil, dan begitu juga mobil,” lanjutnya.

Selain itu, penggunaan motor listrik dalam jumlah besar, menurut Luhut juga akan menghemat dana negara terhadap pembelian bahan bakar minyak (BBM).

Bila kebijakan subsidi motor listrik ini benar-benar dijalankan tahun depan, mungkin saja akan menarik minat masyarakat Indonesia.

BACA JUGA : Harga BBM Pertamina Naik Lagi, Cek Detail Lengkapnya

Konvoi mengendarai motor listrik di acara Electric Vehicle “FUNDAY” di Jakarta, Minggu (20/11/2022). Foto: esdm.go.id

Apalagi saat ini sebenarnya sudah cukup banyak motor listrik yang beredar. Beberapa diantaranya seperti dalam daftar berikut ini :

– Alva One Electra Rp 34,9 juta
– Gesits Rp 28 juta
– Selis E-Max Rp 22 juta – Rp 28 juta
– Volta Virgo Rp 15,4 juta
– Viar Q1 Rp 18 juta

 

 

 

 

Exit mobile version