Beli Produk UKM Lokal Lewat Aplikasi Titipku

Hanya berbekal smartphone, masyarakat dapat dengan mudah mengakses UMKM di sekitar mereka. Tepatnya, yang terdaftar alam aplikasi Titipku. Secara tidak langsung, mereka juga membantu kehidupan para pegiat UMKM.

Misalnya saja dalam menghadapi kasus virus Corona ini. Misalnya pakar kesehatan yang menyatakan bahwa jamu empon-empon sangat baik bagi daya tahan tubuh. Masyarakat dapat mengakses aplikasi Titipku dan mencari penjual yang menyediakan jamu empon-empon.

Produk tersebut dapat dibeli secara langsung melalui aplikasi. Dengan begitu, satu kebutuhan kesehatan terpenuhi, pelaku UMKM juga tetap berdikari.

Baca Juga : Fitur Baru WhatsApp Business yang Penting Bagi UKM

Beli Empon-Empon Hingga Masker

Di aplikasi Titipku, masyarakat juga bisa mendapatkan barang-barang seputar kesehatan, misalnya saja masker kain.

Baru-baru ini pemerintah Indonesia meminta masyarakat wajib memakai masker dalam menghadapi pandemi virus ini. Masyarakat bisa mencari dan mendapatkan masker kain (sebagai alternatif) secara daring melalui aplikasi Titipku.

Sejak didirikan pada awal tahun 2017 oleh Ong Tek Tjan dan Henri Suhardja, Titipku kini menjelma sebagai sebuah platform yang mengakomodasi 80.000 pegiat UMKM dalam memasarkan produknya.

Titipku bekerja sama pada dengan berbagai pegiat UMKM pada beberapa sektor yang telah dibagi ke dalam enam kategori produk. Keenam kategori tersebut antara lain Souvenir dan Kerajinan, Makanan dan Minuman, Sembako, Pakaian, Jasa, dan lain-lain.

Ada tiga misi mereka untuk mewujudkan kesejahteraan para pegiat UMKM Indonesia.

Dalam tiga tahun kehadirannya, sudah lebih dari 100.000 pengguna Android mengunduh aplikasi Titipku.

Baca Juga : Akumindo: Daya Tahan UMKM Hanya 2-3 Bulan ke Depan

Exit mobile version