Ini Manfaat Konsumsi Buah Nanas

Buah Nanas

Penggemar buah nanas bisa dibilang tak sebanyak dengan buah-buahan lainnya. Hal tersebut lantaran nanas memiliki citra rasa yang tak semanis buah lainnya.

Namun pastinya belum banyak yang mengetahui bila mengonsumsi nanas ternyata memiliki nilai lebih bagi kesehatan tubuh. Intinya, nanas tak hanya sekadar menawarkan kekayaan vitamin C dan rendah kalori saja.

Melansir dari beragam sumber, selain sumber minerl dan vitamin, nanas memilliki kandungan vitamin A, B, protein, zinc, selanium, dan lainnya. Bahkan memiliki efek yang sangat baik bagi tubuh bila rutin dikonsumsi, yakni :

1. Nanas bisa dijadikan salah satu alternatif mengobati inflammatory bowel disease (BD) atau kerap disebut radang usus dan gangguan pencernaan. Hal tersebut lantaran adanya kandungan enzim bromelian yang berguna untuk antiinflamasi.

BACA JUGA : Cara Pertamina Dorong Pemanfaatan Produk UMKM di Industri Perhotelan

2. Mencegah osteoporosis juga merupakan salah satu keunggulan nanas dibandingkan buah lainnya. Dengan kandungan mangan, mengonsumsi nanas bisa memberikan efek baik bagi kesehatan tulang, dan meningkatkan kepadatannya sencara menyeluruh.

3. Menekan rasa sakit bisa diberikan buah nanas dengan adanya kandungan bromelain yang memiliki sifat antiinflamasi. Kandungan tersebut juga berguna untuk mengurangi nyeri sendi, peradangan, sampai pembengkakan.

4. Turunkan tekanan darah tinggi, hal ini menjadi salah satu alasan kuat mengapa nanas baik untuk dikonsumsi orang yang terkena stroke dan serangan jantung. Karena adanya kandungan enzim, membuat nanas bisa memperlambat terjadinya pembukuan darah serta meningkatkan produksi sel darah merah.

 

 

Exit mobile version