Berbagi Bahagia dengan Anak-Anak Penyandang Autisme

Bersama anak autis binaan Rumah Autis yang berada di kawasan Jalan Danau Singkarak, Kota Bogor.

Untuk memperingati Hari Kesadaran Autisme Sedunia tahun 2022, JNE Cabang Utama Bogor, memberikan donasi pakaian layak pakai, mainan dan boneka edukasi serta talkshow mengenai autisme dan cara penanganannya.

Hari Kesadaran Autisme Sedunia atau World Autism Awareness Day (WAAD) yang diperingati pada 2 April 2022 lalu, bertujuan untuk menyoroti rintangan yang dihadapi penyandang autisme dan orang lain yang hidup dengan autisme. Autisme juga merupakan problem yang belum mendapatkan pemahaman dan perhatian lebih dari masyarakat. Padahal autisme sudah menjadi masalah kesehatan global.

Dalam hal ini JNE Bogor peduli terhadap penyandang autisme dengan mengadakan kunjungan dan memberikan donasi ke Rumah Autis, di kawasan Jalan Danau Singkarak, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (30/3/2022).

Donasi berupa pakaian layak pakai, mainan layak pakai dan boneka edukasi, berasal dari sedekah para karyawan JNE Bogor, yang dihimpun oleh lembaga sedekah Package of Hopes (POH), bekerjasama dengan DONASIBARANG.ORG. Package of Hopes adalah wadah tempat para Ksatria dan Srikandi JNE Bogor selama ini menyalurkan donasi atau sedekahnya.

Baca juga: Dari Hobi Minum Teh, Srikandi JNE Bogor Ini Rintis Usaha Teh Kekinian

Serah terima donasi diberikan oleh Branch Manager JNE Bogor, Sebastian, didampingi para pengurus POH. Adapun donasi barang layak pakai tersebut diperoleh melalui donasi barang yang diberikan oleh karyawan internal JNE Bogor melalui program POH #DibuangSayang.

Barang yang terkumpul dan tersalurkan sebanyak 5 koli pakaian layak pakai, 1 koli/ plastik besar mainan layak pakai, dan 6 pasang sepatu anak layak pakai. Barang-barang tersebut diserahkan kepada tim DONASIBARANG.ORG untuk dikelola dan hasil pengelolaannya untuk operasional Rumah Autis.

Dalam kesempatan tersebut, Sebastian menyatakan, bahwa kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Ksatria dan Srikandi JNE Bogor kepada masyarakat, khususnya anak-anak autis. Hal itu sesuai dengan nilai-nilai perusahaan 3M yaitu Memberi, Menyantuni, dan Menyayangi.

Baca juga: Slamet Widodo Baktikan diri untuk Anak-Anak Yatim

“Kegiatan donasi berupa barang tidak hanya sampai di kegiatan ini, namun akan berlanjut selama 2022 berjalan yang akan dibantu pengelolaan dan pengumpulan donasinya oleh pengurus Package of Hopes,” ujar Sebastian.

Setelah prosesi donasi dilakukan, kegiatan dilanjutkan dengan talkshow mengenai autisme dan bagaimana cara penanganannya yang di langsungkan di ruang Diskusi dan Kolaborasi JNE Bogor. Hadir sebagai narasumber yaitu Qory M. Afdaly selaku Kepala Program Insan Berkemampuan Khusus Rumah Autis.

Kegiatan talkshow dihadiri puluhan karyawan JNE Bogor, agar mereka memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang autisme, jenis-jenisnya, ciri-cirinya dan bagaimana cara menanganinya.

Kegiatan talkshow tersebut dimaksudkan untuk memberi pengetahuan tambahan kepada karyawan, khususnya yang telah memiliki anak, agar dapat mendeteksi secara dini apakah anak-anak termasuk yang berkebutuhan khusus atau tidak. *

Exit mobile version