Berbagi Ceria Lewat ‘Shopping Bareng Yatim’

Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto (tengah, kaos biru tua) dan isteri ikut serta dalam kegiatan Shopping Bareng Yatim.

JNEWS, Jakarta – Untuk mensyukuri hari ulang tahunnya yang ke-33, JNE mengajak 40 anak yatim dari 20 yayasan untuk berbelanja di Hypermart Kembangan, Jakarta Barat, dalam acara tahunan Shopping Bareng Yatim (SBY).

Raut muka ceria dan senang terpancar dari 40 anak yatim, Sabtu (18/11/2023) pagi, saat mereka berbelanja bersama. Para anak yatim tersebut berasal dari 20 yayasan di wilayah Jakarta, termasuk 6 yayasan non Muslim. Mereka tampak antusias mengambil barang-barang keperluan sehari-hari dari rak-rak supermarket dan memasukkan ke dalam troli belanja.

Bagi anak-anak yatim tersebut, belanja di supermarket adalah pengalaman langka dan jarang sekali dilakukan. Sesuai dengan bilangan HUT JNE Ke-33 tahun, masing-masing yayasan bisa belanja sebesar Rp 3,3 juta.

Acara SBY kali ini dihadiri oleh Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto yang didampingi ketua panitia HUT JNE Pamungkas, ketua panitia SBY Hary Purnama dan GM Hypermart Puri Kembangan Izuddin Joko Purwanto.

Menurut M. Feriadi, JNE merasa bersyukur pada tahun ini masih bisa menggelar Shopping Bareng Yatim, yang digelar sebagai bentuk bentuk syukut HUT JNE yang Ke-33. “Shopping bareng bersama anak-anak yatim adalah bentuk rasya syukur, karena pendiri JNE, Bapak H. Soeprato selalu mengajarkan agar selalu dekat dengan anak yatim,” ujarnya.

Baca juga: 25 Tahun Pengabdian, Cerita Khainaris Hasan di JNE Tangerang

Ditemani maskot JNE ‘Si Joni’ anak-anak yatim antusias berbelanja.

Sementara itu Pamungkas menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian HUT JNE Ke-33. “Kita juga mengadakan khataman quran, ziarah ke makam para pendiri JNE dan puncaknya nanti ada panggung perayaan pada Sabtu, 26 November 2023 yang juga akan ada potong tumpeng serentak di kantor-kantor cabang JNE di daerah,” ungkapnya.

Pamungkas menambahkan, pada puncak perayaan nanti akan diikuti oleh ribuan karyawan setelah sebelumnya hanya diikuti undangan khusus karena terkait Covid-19. “Akan ada grandprize hadiah utama 2 unit rumah bagi karyawan yang beruntung. Selain itu juga ada hadiah puluhan unit sepeda motor hingga ratusan hadiah barang-barang elektronik,” ujarnya.

Terkait kegiatan SBY, perwakilan Yayasan Rumah Alif, Abdul Basit, menyatakan rasa terima kasihnya kepada JNE. “Ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan anak-anak di panti. Pengalaman belanja di supermarket juga bagi anak yatim akan menumbuhkan kemandirian, karena yang harus dibeli adalah kebutuhan sehari-hari. Doa kami dan para anak yatim, semoga JNE semakin berjaya dan senantiasa dipenuhi keberkahan,” ucapnya.

Ratna, pembimbing dari Yayasan Yatim Kristen Tanjung Barat, Jakarta Selatan, sangat mengapresiasi JNE karena yayasannya yang merupakan yayasan yatim non Muslim juga ikut diundang dalam kegiatan.

“Sebagai anak bangsa, JNE tidak membeda-bedakan agama, golongan maupun suku. Saya salut dengan JNE. Semoga JNE ke depannya semakin maju dan berjaya dan terus menebar kebaikan kepada sesama,” ujar Ratna. *

Baca juga: Marjini, Saksi Hidup Perjalanan Sukses JNE Bogor

 

Exit mobile version