Terima Kunjungan Siswa SMK Ma’Arif NU 1 Ajibarang, JNE Berbagi Kiat Teknologi Informasi

Para siswa-siswi Ma’Arif NU 1 Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah saat berkunjung di Kantor Pusat JNE.

JNEWS – Para siswaSMK Ma’Arif NU 1 Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah  berkunjung langsung ke Kantor Pusat JNE untuk mengetahui secara langsung bagaimana JNE memproses pengiriman paket dan juga teknologi pendukung yang digunakannya. Bagi JNE, kunjungan para siswa ini adalah salah satu upaya perusahaan memperkenalkan brand JNE kepada generasi muda, khususnya kepada para pelajar.

Setibanya di Kantor Pusat JNE, sekitar 95 siswa-siswi SMK Ma’Arif NU 1 Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah yang melakukan kunjungan pada Rabu (8/5/2024) disambut penuh hangat. Mereka diajak berkumpul di ballroom lantai 7 JNE Tomang 11 Jakarta Barat untuk mendengarkan pemaparan tentang seluk beluk JNE.

Semenetara itu, Head of Strategic Business Partnership Division JNE Lutfi Zein, menjelaskan secara sekilas mengenai perusahaan JNE yang kini usianya akan menginjak 34 tahun dan terus sukses serta bertumbuh meski di tengah persaingan yang semakin ketat.

“Meski persaingan di dunia pengiriman dan logistik sekarang ini ketat, akan tetapi JNE terus tumbuh dan sukses bahkan kini JNE akan memasuki usia ke 34 tahun. Itu bukan waktu yang sebentar, dan Alhamdulillah JNE bisa tetap menjadi perusahaan jasa pengiriman terdepan di Tanah Air,” jelas Lutfi.

Para siswa bergantian berfoto bersama di pelataran JNE Tomang 11.

Sementara itu, IT Application & Service Operation Division Head JNE Mario Lanza, memaparkan mengenai Information Technology (IT) JNE. Menurutnya, JNE merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman dan logistik yang berpusat di Jakarta dan selama ini didukung oleh IT yang handal guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh pelanggan.

Baca juga: Ajak Content Creator Berkreasi, JNE Sediakan Hadiah Total Ratusan Juta Rupiah!

“Kompleksitas layanan dan jangkauan JNE yang berskala nasional dan juga internasional harus ditopang oleh IT yang handal sehingga proses pengiriman paket bisa berjalan dan sukses sesuai yang telah ditentukan. Lewat IT yang dimiliki JNE, misalnya Adik-adik yang sudah pernah memakai jasa JNE bisa secara realtime mengetahui atau melacak kiriman yang Adik-adik kirimkan,” terang Mario.

Dalam kesempatan ini, para siswa-siswi diberi kesempatan untuk bertanya seputar JNE. Mereka menyambut dengan antusias, banyak siswa yang mengajukan pertanyaan banyak hal terkait JNE yang selama ini mereka tidak asing dengan keberadaan JNE.

Usai pemaparan dan sesi tanya jawab, acara dilanjutkan dengan mengunjungi studio podcast, gallery atau museum dan sales counter JNE Tomang 9 untuk menyaksikan secara langsung para customer melakukan transaksi pengiriman. Kunjungan diakhiri dengan foto bersama di depan prasasti wayang yang berada di halaman JNE Tomang 11.

Maulida Yulianti, salah seorang guru dan pembimbing SMK Ma’Arif NU 1 Ajibarang menyatakan, rasa bangga dan terima kasih kepada JNE karena kunjungan para siswa dan siswinya diterima dengan sangat baik oleh JNE.

Para siswa mendengarkan pemaparan proses pengiriman paket di sales counter JNE Tomang 9.

“Ini merupakan kunjungan industri dan masuk dalam kegiatan pembelajaran yang wajib diikuti oleh para siswa dan siswi kelas 10 SMK Ma’Arif NU 1 Ajibarang, dengan tujuan untuk mengetahui budaya dan sistim kerja di JNE,” ujar Maulida, saat ditemui JNEWS di sela-sela acara.

Baca juga: Melihat Aksi Penyandang Autis Membuat Lukisan Mural Bertema JNE

Diungkapkannya, kunjungan industri dari sekolahnya ke JNE merupakan yang ketiga kalinya, namun demikian JNE selalu menerima dan memberikan penyambutan dengan sangat baik.

“Terima kasih JNE. Kunjungan ini merupakan bentuk kolaborasi yang baik, sehingga para siswa-siswi kami lebih mengetahui dan mengenal JNE secara lebih dekat. Mereka yang selama ini hanya kenal lewat kurir yang mengirim paket ke rumahnya, sekarang mengetahui kantor pusatnya yang megah dengan sistim IT yang canggih,” tandas Maulida.

Seperti diketahui, SMK Ma’Arif NU 1 Ajibarang sudah berdiri sejak 31 tahun silam dan kini sudah ada 7 jurusan program studi yang bisa dipilih oleh para siswa dan siswinya, di mana pada tahun ajaran 2023-2024 menerima ratusan siswa-siswi baru. Di Ajibarang, Bayumas, Jawa Tengah sekolah ini cukup terkenal dan menjadi pilihan para siswa untuk menempuh pendidikan. *

Exit mobile version