JNE Berbagi Rezeki Ramadan dengan Marbot 15 Mesjid Se-Jakarta

Sebanyak 26 orang marbot dari 15 masjid mendapat donasi sembako dan uang tunai dari JNE untuk Ramadhan tahun ini.

“Alhamdulillah ya Allah…, baru memasuki bulan puasa sudah mendapat rezeki nomplok. Sangat senang dan bersyukur bisa disimpan untuk bekal tambahan mudik Lebaran nanti. Terima kasih JNE atas kebaikannya, semoga membawa keberkahan,” tutur Poniron, marbot Masjid Al Husna, Puri Kembangan, Jakarta Barat berucap syukur saat didatangi tim JNE yang membawa bantuan untuk dirinya. 

Poniron adalah satu dari sekian marbot dari beberapa mesjid di DKI Jakarta yang menerima bantuan dari JNE berupa sembako senilai 500 ribu berupa beras, gula, teh dan lainnya. Sedangkan uang tunainya sebesar Rp 1 juta.

Poniran mengapresiasi langkah JNE yang memperhatiakan kebutuhan para marbot yang menurutnya selama ini bekerja sukarela karena mengharap pahala dari Allah SWT. “Marbot memiliki tanggung jawab yang cukup besar juga, memastikan agar masjid tetap bersih, nyaman dan rapi untuk shalat para jamaah,” ucap Poniran.

Baca juga: Kisah “Pak Ustaz” dari Hub JNE di Poglar, Jakarta Barat

Menurut Arifin, salah satu tim JNE yang bertugas membagikan sumbangan tersebut, untuk Ramadan tahun ini JNE memberi donasi kepada 15 masjid dengan jumlah 26 marbot yang menerimanya. “Yang menyerahkan bantuan adalah Ata Balah, putra bungsu dari Bapak Presiden Direktur JNE, M. Feriadi,” jelasnya.

Ata Balah (kiri), putra bungsu dari Presiden Direktur JNE M. Feriadi menyerahkan donasi kepada marbot masjid.

Arifin menambahkan, JNE memberikan bantuan langsung kepada para marbot, mengingat selama ini mereka telah berperan penting mendedikasikan hidupnya untuk kelancaran dan kenyamanan sebuah masjid.

“Jasa mereka besar demi kelancaran dan kenyamanan para jemaah masjid yang ingin beribadah, namun karena keterbatasan dana kas masjid, mereka rata-rata mendapat penghasilan minim untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Semoga bantuan ini bisa menambah untuk bekal mereka dalam menjalani ibadah puasa dan Lebaran nanti,” ujarnya.

Di antara mesjid yang marbotnya mendapat bantuan dari JNE adalah Masjid As Sa’adah Pasar Minggu Jakarta Selatan, Masjid Al Ikhlas Puri Kembangan Jakarta Barat dan Masjid Al Mabrur Gunung Sahari Jakarta Pusat serta Masjid Al Hikmah Jakarta Utara. *

Baca juga: Berbagi Takjil Jelang Bedug Magrib Tiba…

Exit mobile version