Berbisnis di Era Digital, Pelaku Bisnis Wajib Melek Teknologi

Berbisnis makanan kekinian sepertinya tak lekang oleh waktu. Banyak orang yang mencari kudapan di masa senggang, seperti kue-kue manis sebagai pelepas stres setelah sibuk seharian.

Salah satu pelaku usaha makanan manis adalah Najla Bisyir yang merintis Bittersweet by Najla, dessert box yang viral dan banyak peminatnya.

Mengawali usahanya di tahun 2016, karena ketertarikannya pada dessert. Namun, karena harga kudapan manis terbilang mahal, Najla memutuskan untuk membuat sendiri di rumah. Di samping itu, ia pun mulai memasarkan kreasinya itu dengan memanfaatkan media sosial.

Baca juga: Tips Praktis Memulai Usaha dan Maksimalkan Teknologi Digital

Seiring berjalannya waktu, Bittersweet by Najla berhasil menarik banyak peminat, yang mulanya hanya dari teman terdekat, kini bisa dinikmati hingga ke seluruh Indonesia lewat jasa reseller dan juga outlet.

Hingga kini, Bittersweet by Najla sudah tersebar di 20 kota antara lain di Jabodetabek, Bandung, Cilegon, Yogyakarta, Solo, Semarang, Cirebon, Surabaya, Malang, Pekalongan, hingga ke luar pulau Jawa seperti Balikpapan, Makassar, Jambi, dan Lampung.

Perjalanan untuk mengembangkan usaha dessert box ini tentu mengalami banyak tantangan. Ia mengaku bahwa tantangan terbesar adalah mengatur cash flow bisnisnya hingga urusan operasional dan pengembangan usaha.

Dengan semakin gencarnya digitalisasi UKM di Indonesia, Najla pun turut mengadopsi inovasi teknologi yang dapat membantu bisnisnya, khususnya dalam mengatur finansial.

“Melek teknologi sangat penting khususnya sebagai pelaku usaha yang mengembangkan bisnisnya di era digital,” kata Najla.

Sebagai pelaku usaha food and beverage, Najla mengaku setiap harinya mengalami banyak dinamika. Karena itu, ia membutuhkan satu aplikasi yang memenuhi kebutuhan usahanya.

Najla pun memilih aplikasi KoinWorks NEO dengan banyak fitur yang mempermudah dan membantu mengatur keuangan, mulai dari pemasukan hingga pengeluaran bisa tercatat dengan baik.

“Dari sisi finansial jadi sangat gampang untuk melihat transaksi yang sudah kita lakukan. Jadi dalam satu hari benar-benar terbantu untuk cek berapa pemasukan kita,” Najla menambahkan.

Baca juga: Jangan Lakukan Ini Jika Menggunakan Wi-Fi Publik

Hal lain yang menarik dari aplikasi digital ini adalah dirinya bisa mengeksplorasi berbagai fasilitas di KoinWorks NEO untuk pengembangan usaha.

“Mungkin saja teman-teman entrepreneur lainnya bisa dapat ide atau inspirasi juga dari apps ini. Menurut saya secara keseluruhan sih sangat membantu sebagai neobank untuk pengusaha kecil yang sedang bertumbuh.” pungkasnya.

Exit mobile version