Berkah Booming Gowes, Kiriman Sepeda Terus Meningkat

Banyak masyarakat belanja sepeda lipat yang dikirim via JNE (sumber foto: net)

Pengiriman kargo memang sangat cocok untuk penjual yang biasa melakukan pengiriman dalam jumlah besar, seperti pebisnis grosiran.

Di tengah pandemi, banyak masyarakat menerapkan pola hidup sehat salah satunya dengan gowes atau bersepeda. Semakin maraknya para pengguna sepeda, menjadi berkah bagi JNE dengan meningkatnya shipment kiriman sepeda.

 

Booming bersepeda tidak hanya menjadi berkah bagi toko-toko yang menjual sepeda, tetapi juga bagi JNE. Masyarakat yang enggan keluar rumah untuk membeli sepeda cukup belanja sepeda via online seperti membeli di marketplace atau e-commerce, di mana tersedia berbagai jenis sepeda dari mulai yang harganya ratusan ribu hingga puluhan juta, bahkan ratusan juta rupiah.

Tren bersepeda juga terjadi di Kota Bekasi, Jawa Barat, di mana penjualan sepeda naik signifikan, sehingga pengiriman khusus untuk sepeda peningkatannya mencapai 400% atau 4 kali lipat dari pengiriman normal. “Rata-rata pengiriman sepeda dari penjual e-commerce, tapi ada juga individu yang mengirimkan sepeda untuk keluarga atau kerabatnya di luar kota,” ujar Branch Manager JNE Bekasi, Amri, kepada JNEWS, Senin (13/7/2020).

Baca Juga : 5 Kesalahan yang Harus Dihindari Pebisnis UKM

Menurutnya, saat ini untuk wilayah Bekasi, penjualan sepeda yang paling laku adalah jenis sepeda lipat, dengat berat rata-rata mencapai 20 kg, para customer lebih memilih service JTR. “Semoga terus berlanjut tren gowes ini karena merupakan gaya hidup yang sehat, apalagi di masa new normal di mana orang harus tetap physical distancing saat berolahraga. Dan tentunya kiriman sepeda di JNE juga terus meningkat,” Amri menambahkan.

Peningkatan kiriman sepeda juga terjadi di inbound Jakarata. Hal tersebut dinyatakan oleh Abdul Khoir, Manager Inbound wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan HUB Bandara Mas. “Peningkatannya perhari cukup tinggi. Banyak masyarakat yang beli sepeda secara online dari mulai sepeda gunung, sepeda lipat hingga sepeda anak-anak,” terang Abdul Khoir. “Sepeda lipat banyak diburu. Ada customer yang ingin menambah koleksinya hingga lebih dari tiga unit sepeda di rumahnya, paket kiriman sepeda lipat dari e-commerce sudah lengkap dengan kardusnya, JNE tinggal mengirimnya. Yang pasti banyak orang yang mulai hobi naik sepeda, menjadi berkah tersendiri bagi JNE,” tandas Abdul Khoir. *

Baca Juga : Pembangunan Infrastruktur Jadi Kunci Penting Transformasi Ekonomi Nasional

Exit mobile version