Berkah Natal di Kota Sorong

Para Ksatria dan Srikandi JNE Sorong, Papua Barat.

JNEWS – Semarak Hari Raya Natal di Kota Sorong sudah mulai terasa. Tak hanya semarak, lalu lintas barang juga terlihat lebih sibuk dari biasanya. Di JNE Cabang Utama Sorong,  kiriman parsel, kue-kue kering dan paket kiriman lainnya yang terkait dengan pernak-pernik Natal mulai mendominasi kiriman paket.

Sejak awal Desember 2023, Pemerintah Kota Sorong sudah mencanangkan Bulan Natal 2023, yang bertema ‘Kemulian Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi’, antara lain dengan menggelar Pawai Santa Claus.

Menurut Kepala Cabang Utama JNE Sorong, Fredi Luhukay, suasana Natal 2023 di Kota Sorong sudah mulai terasa, pusat-pusat perbelanjaan dan toko-toko yang menyediakan kebutuhan pokok sudah ramai diserbu pembeli untuk berbelanja kebutuhan Natal.

Begitu juga yang merantau di kota-kota besar lainnya sudah mulai mudik. Kesibukan menjelang Natal tersebut berdampak positif pada meningkatnya perekonomian, sehingga tingkat kiriman di JNE Sorong ikut meningkat.

kepala cabang jne sorong
Kepala Cabang JNE Sorong, Fredi Luhukay.

“Natal 2023 sangat istimewa, penuh kedamaian dan indah, serta dalam rangkulan kasihnya Tuhan. JNE Sorong sudah bersolek dengan pernak-pernik Natal. Kami juga membuat pohon Natal dan petugas SCO mengenakan topi Santa Claus yang akan melayani para customer,” ujar Fredi, saat berbincang dengan JNEWS, Kamis (14/12/2023).

Baca juga: Berdoa dan Bekerja, Cerita Keberagaman dari JNE Kupang

Fredi mensyukuri bahwa kemeriahan Natal mulai meningkatkan aktivitas perdagangan di kota Sorong, sehingga volume kiriman di JNE Sorong ikut meningkat.

Meski ada lonjakan paket kiriman berkaitan Natal, JNE Sorong tetap melayani pelanggan sebagaimana biasa, sehingga pelanggan yang mengirimkan paket untuk keperluan Natal nantinya bisa merayakan Natal dengan penuh suka cita.

“SDM di JNE Sorong sekarang ini berjumlah sekitar 40 karyawan, dimana setengah dari jumlah tersebut beragama Nasrani. Mereka sangat bahagai menjelang Natal 2023, bekerja dengan penuh semangat. Yang Muslim juga sangat menghormatinya, sehingga toleransi dan perbedaan berjalan indah dan penuh kedamaian,” beber Fredi.

Ksatria JNE Sorong berpose di samping pohon Natal

“Harapannya dengan kasih dan damainya Natal 2023, memasuki tahun 2024 JNE Sorong menjadi lebih baik, apakah itu dari segi sales, tingkat kiriman maupun revenue, sehingga target yang sudah ditentukan manajemen di 2024 akan terlampaui,” pungkas Fredi.

Baca juga: Pesan Natal 2023, Melangkah Bersama dengan Sukacita

Exit mobile version