Bernostalgia dengan 5 Toko Roti Legendaris di Jakarta

Maison Weiner (foto: Instagram/toptables)

Toko Roti Legendaris di Jakarta – Hingga kini roti masih menjadi makanan yang banyak digemari oleh masyarakat di berbagai belahan dunia, termasuk juga di Indonesia. Bahkan toko-toko roti di Indonesia ini sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu dan sampai sekarang masih memiliki penggemar.

Bicara toko roti lawas atau legendaris, di Jakarta sendiri ada banyak sekali toko roti yang sudah berdiri sejak lama. Toko roti ini pun terkenal karena memiliki beragam pilihan roti dengan cita rasa yang enak dan terjaga kualitasnya sejak dulu.

Bukan cuma digemari oleh warga sekitar, ada juga warga yang rela datang dari luar kota hanya untuk bernostalgia dengan roti buatan mereka. Kebanyakan dari toko roti ini bahkan masih ada yang memproduksi roti dengan metode tradisional. Hal ini kemudian yang membuat cita rasanya tetap terjaga. Nah, kalau kamu penasaran dengan toko roti legendaris yang ada di Jakarta, berikut rekomendasinya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kedai Bakmi Legendaris di Jakarta

1. Okky bakery

toko roti terdekat

Bila merujuk pada sejarah, Okky Bakery pertama kali berdiri sejak tahun tahun 1975. Meski sudah terbilang tua, pemilik Okky Bakery ini pun kemudian mulai mengemas toko miliknya dengan kemasan yang modern. Hal ini terlihat dari tempatnya yang berbentuk ruko dan dilengkapi minimarket.

Pun secara penampilan menjadi lebih modern, Okky Bakery tetap menyajikan menu andalan yang otentik atau menjadi ciri khasnya sejak zaman dulu. Tak cuma menjual kudapan berupa roti, Okky Bakery juga menyediakan berbagai macam menu lainnya, di antaranya kue taart, kue tradisional, hingga beragam jenis gorengan, seperti pastel, ragout smoke beef, bacang, risol. dan lainnya.

Lokasi: Jl. Guntur No.40, RT.8/RW.1, Guntur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan,

2. Sakura Anpan

Toko kue yang terletak di daerah ujung Jalan Sabang, Menteng ini juga sudah ada sejak tahun 1970-an. Sampai sekarang pun toko ini masih menjaga keklasikannya, terlihat dari etalase kue yang berwarna dan dekorasi tokonya. Seperti toko roti jadul (jaman dulu) pada umumnya, sekilas tidak ada yang menarik dari tampilan toko Sakura Anpan.

Menjadi favorit warga Jakarta hingga sekarang, Sakura Anpan memiliki karakteristik roti yang empuk banget. Salah satu roti andalan yang dijajakan di tempat ini adalah roti isi keju cokelat. Selain roti, toko ini juga menyediakan kudapan, seperti pisang goreng keju, fruit pie, roti isi selai kecang, roti unyil, dan menu makanan gurih lainnya. Salah satu menu andalan di toko ini adalah puding roti dengan topping buah.

Lokasi: Jalan Haji Agus Salim No. 25 A, Kebon Sirih, Menteng, Jakara Pusat

3. Maison Weiner Bakery

Kalau mau tahu toko roti tertua yang ada di Jakarta, maka wajib mengunjungi Maison Weiner Bakery. Toko ini bahkan sudah ada sejak zaman Indonesia belum merdeka lho atau tepatnya berdiri dari tahun 1936! Nah, kurang tua apa tuh coba?

Tak heran, jika kamu mampir ke tempat ini, kamu pasti akan melihat sebuah toko roti berbentuk bangunan rumah lawas. Yang menarik dari Maison Weiner Bakery adalah mereka menyediakan menu roti klasik dari negeri Kincir Angin Belanda, di antaranya ontbijtkoek, rollade mocca botercreme, bloeder, hingga healthy bread. Cita rasanya pun masih tetap terjaga dari dulu lho. Nah, kalau kamu sedang berada di Kwitang, dan mencari toko roti terdekat, silahkan mampir ke sini ya!

Lokasi: Jalan Kramat II No.2, Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat

Baca Juga: 5 Objek Wisata di Banyuwangi Wajib Kamu Kunjungi

4. Suisse Bakery

Jika kamu kebetulan sedang berada di Hayam Wuruk, dan mencari di mana toko roti terdekat, jangan lupa untuk mampir ke Suisse Bakery! Toko yang sudah hadir sejak tahun 1978 ini menyajikan berbagai macam roti dan kue lezat yang ditampilkan dalam etalase yang sederhana.

Soal rasa, Suisse Bakery tetap mempertahankan cita rasanya sejak dulu. Tak heran, toko ini selalu menjadi andalan lintas generasi. Menu andalan di Suisse Bakery, antara lain roti cokelat, roti keju panjang, riso rouget ayam, hingga roti daging yang sangat empuk. Suisse juga menjual aneka kue tar yang disediakan hanya tiga pilihan rasa, vanila, cokelat, dan moka.

Lokasi: Jl. Hayam Wuruk 114 Blok A No.5-6, Maphar, Kec. Taman Sari, Jakarta Barat,

5. Toko Kue Marga

Jika biasanya toko roti legendaris letaknya di pinggir jalan, hal ini tidak berlaku bagi Marga Bakery atau ada juga yang menyebutnya toko kue Marga. Toko ini letaknya di area perumahan atau lebih tepatnya di Jalan Cimahi nomor 8, RT 5/RW 4, Menteng. Toko Kue Marga pun bahkan tidak memiliki papan nama. Jadi, siap-siap kebingungan ya mencari di mana letak toko ini.

Meski demikian, Toko Kue Marga tetap ramai dikunjungi oleh pelanggannya sedari dulu. Yang menjadi menu andalan di toko ini adalah picnic roll yang di dalamnya terdapat isian daging dan telur rebus.

Lokasi: Jalan Cimahi nomer 8, Menteng, Jakarta Pusat

Baca Juga: 5 Tempat Nongkrong Asik di Sentul

Exit mobile version