Bersama Emtek Group, JNE Salurkan Ribuan APD Gratis

Penyerahan sumbangan APD dari YPP Emtek Group untuk didistribusikan oleh JNE secara gratis (free Ongkir)

Penyerahan sumbangan APD dari YPP Emtek Group untuk didistribusikan oleh JNE secara gratis (free Ongkir)

Kepedulian JNE untuk membantu mengakhiri wabah Covid-19 gencar dilakukan. Kali ini dengan mendistribusikan puluhan ribu alat pelindung diri (APD) secara gratis untuk 11 instansi kesehatan. APD tersebut dikumpulkan dari donasi masyarakat dan perusahaan oleh Emtek Group Peduli Corona melalui Yayasan Peduli Amal Peduli Kasih (YPP) yang salah satunya digalang lewat pemirsa SCTV dan Indosiar.

 

Wabah Covid-19 belum berakhir, namun tidak ada kata menyerah. Salah satu solusi untuk mengakhirinya dengan gotong royong semua pihak. Untuk itu JNE berkolaborasi dengan YPP Emtek Group mendistribusikan 25.320 APD ke sejumlah rumah sakit, puskesman, maupun klinik kesehatan yang ada di  Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Daerah Istimewa Yogyakarta, Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Banten. Jenis APD yang didistribusikan secara gratis atau bebas Ongkos kirim tersebut,  berupa hazmat, foot cover, masker bedah, masker N-95, face shield dan lainnya.

Secara simbolis penyerahan APD berlangsung Senin (10/8/2020) di Studio Indosiar, Jakarta Barat. Hadir dalam acara Ketua Pelaksana YPP Emtek Group Abas Yahya, Vice President of Marketing JNE Eri Palgunadi dan Head of Marketing Communication Division JNE, Doedi Hadji.

Baca Juga : Adaptasi Hingga Pilihan Jasa Kurir yang Tepat Penting dalam New Normal

“Kami sangat menghargai kerjasa YPP dan JNE, karena sama-sama mempunyai kepedulian untuk menolong sesama dalam upaya mengakhiri wabah Covid-19. Total nilai APD yang akan didistribusikan oleh JNE sekitar Rp 70 juta, itu semua hasil donasi dari masyarakat dan perusahaan melalui YPP,” ujar Abas Yahya, yang juga menjabat sebagai Head CSR SCTV saat ditemui JNEWS.

Menurut Abas, dirinya sudah lama mengenal JNE sebagai perusahaan jasa pengiriman dan logistik terbesar di Tanah Air, yang memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap sesama. “Kami berharap kerjasama ini akan terus berlanjut di masa-masa mendatang, terutama untuk menolong sesama,” ucapnya.

Sementara Eri Palgunadi menyatakan, dengan adanya kerjasama JNE dan Emtek Peduli bisa membantu mengurangi beban masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, terutama tenaga medis di sejumlah rumah sakit di daerah yang kekurangan APD. “Saya lihat tadi APD ini akan dikirim salah satunya ke Rumah Sakit Bethesda di Tomohon, Sulawesi Utara. Semoga ketersediaan APD bagi para tenaga medis dan pegawai rumah sakit di sana maupun rumah sakit lainnya bisa tercukupi,” tandas Eri. *

Baca juga: JNE Serahkan Dua Ekor Sapi Kurban ke Pemprov DKI Jakarta

Exit mobile version