Bersama IMDI, JNE Distribusikan Bantuan Korban Badai Seroja

Bantuan aneka barang senilai Rp 80 juta donasi dari IMDI akan didistribusikan oleh JNE secara gratis ke Alor, NTT

JNE kembali turut serta bantu masyarakat yang membutuhkan, kali ini berkolaborasi dengan Ikatan Muda Demokrat Indonesia (IMDI). Bantuan IMDI ditujukan untuk membantu masyarakat Kabupaten Alor, NTT, yang terdampak badai seroja dan JNE mendistribusikan bantuan tersebut secara gratis.

Penyerahan bantuan secara simbolis berlangsung Jumat (7/5/2021), di halaman lobby utama, JNE Tomang 11. Bantuan diserahkan oleh Plt. Ketua Umum IMDI Anton Surrato kepada Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi Soeprapto.

Dalam kesempatan tersebut, Anton Suratto yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI dari Komisi 1 didampingi oleh Sekjen IMDI Muslim, yang juga anggota DPR RI dari Komisi IV. Turut hadir juga Bendahara Umum IMDI Eko Wibowo.

Baca juga : Raih Lailatul Qadar di 10 Malam Terakhir Ramadhan

Feriadi mengatakan, “JNE terus berupaya untuk meringankan beban penderitaan mereka yang terdampak bencana. Selama ini JNE terus berupaya untuk mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana dari berbagai pihak”.

“Semoga kerjasama JNE dan IMDI bisa bermanfaat dan membantu beban penderitaan saudara-saudara kita di NTT yang beberapa waktu lalu terkena bencana,” harapnya.

Sementara itu Anton Suratto menyatakan, merasa bersyukur dipertemukan dan bisa berkolaborasi kebaikan dengan JNE untuk membantu masayarakat di Kabupaten Alor, NTT, yang terdampak badai seroja. “IMDI sebelumnya merasa bingung ada barang-barang sumbangan dari para anggota tetapi mau dikirim pakai apa”.

Anton pun mengungkapkan bahwa untuk mengirimkan bantuan – bantuan IMDI tersebut ke daerah yang dituju ongkos kirimnya sangat mahal. “Tetapi, Alhamdulillah ada JNE yang akan mendistribusikan bantuan ini dengan gratis,” jelasnya.

Baca juga : JNE Bersama Hogers Indonesia Bantu Korban Bencana di Malang dan NTT

Ia melanjutkan, mengapresiasi sikap JNE yang selalu peduli dan kerap membantu masyarakat yang membutuhkan, termasuk para korban bencana di berbagai daerah di seluruh Indonesia, dengan bentuk yang sesuai dengan kapabilitasnya yaitu pendistribusian bantuan kemanusiaan secara gratis.

“Semoga bantuan ini bermanfaat. Dan semoga JNE terus maju dan berkembang dan terus memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Dalam kesemapatan ini, kami mewakili IMDI mengucapkan ‘Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, untuk seluruh karyawan dan karyawati JNE, mohon maaf lahir dan bathin,” Anton menambahkan.

Adapun paket bantuan tersebut kurang lebih senilai Rp 80 juta, yang terdiri dari makanan ringan, masker, sandal, sepatu, pakaian baru dan juga barang-barang lainnya. Selanjutnya setelah serah terima dari IMDI, bantuan akan dikirim dan didistribusikan ke Alor, NTT oleh JNE. *

Baca juga : JNE Bandar Lampung Teruskan Tradisi Berbagi saat Ramadhan

Exit mobile version