Best Rider Dari Kota Baja Cilegon

kurir Cilegon

kurir Cilegon

Di setiap kantor cabang JNE, peran para petugas delivery atau biasa disebut rider (kurir motor) dan driver (kurir mobil) menjadi ujung tombak suksesnya sebuah paket kiriman sampai di tangan customer. Begitu juga para kurir Cilegon, Banten, yang terus bekerja keras demi kepuasan para pelanggan setia JNE.

JNE Cabang Utama Cilegon terus berkembang pesat, di mana dari waktu ke waktu jumlah kiriman terus naik, baik itu kiriman inbound maupun outbound. Terlebih menjelang bulan Ramadhan sudah mulai terjadi peningkatan trafik kiriman yang signifikan.

Dalam hal ini para kurir yang ada di JNE Cilegon terus bekerja keras untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada customer. Salah satunya adalah Safroni kurir Cilegon, yang mempunyai area delivery di kawasan Kecamatan Citangkil.

“Saya pribadi merasa senang menjadi kurir JNE. Setiap hari bisa bertemu dengan para customer dari berbagai kalangan dan lapisan, mulai dari warga perkampungan, karyawan perkantoran, masyarakat penghuni perumahan hingga karyawan pabrik, baik itu pabrik milik asing maupun swasta nasional,” ujar Safroni, saat berbincang dengan JNEWS, Sabtu (12/3/2022).

Baca juga : JNE Raih Penghargaan “Brand Pemberdaya UKM” Kategori Ekspedisi Logistik

Rider Safroni selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada semua customer JNE.

Menurut Ksatria yang sudah bergabung di JNE Cilegon sejak 2015 ini, meski area delivery-nya sangat luas, namun paket yang dibawa yang jumlahnya terkadang mencapai ratusan bisa ter-delivery semua ke customer.

Adapun paket yang dikirim beragam, mulai dari fashion, aksesoris, alat kecantikan, dokumen, hingga produk UMKM lokal, seperti kuliner khas Banten yakni sate bandeng, emping melinjo dan makanan lainnya.

Alhamdulillah paket selalu sukses terkirim kepada customer. Saya sudah familiar dengan semua alamat yang ada di area delivery. Yang terpenting untuk menghadapi customer harus sopan, ramah, senyum dan apabila diminta bantuan harus segera membantu. Senyum mereka saat menerima paket adalah kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi saya,” ucap Safroni kurir Cilegon.

Selama hampir 7 tahun bertugas sebagai kurir Cilegon, banyak suka dan duka yang pernah dialaminya. Namun menurutnya, itu semua dijadikan sebagai pengalaman dan evaluasi diri untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada customer.

Tugu Baja, sebagai landmark Kota Cilegon, Banten (foto:net/istimewa)

“Para customer banyak juga perantau dari daerah-daerah lain di Indonesia, yang bekerja di pabrik dan industri besar. Seperti yang bekerja di Karakatau Stell yang merupakan pabrik baja terbesar di Indonesia. Bahkan banyak juga pekerja asing, itu semua jadi tantangan dan peluang agar mereka puas dengan layanan JNE dan selalu memakai jasa JNE. Untuk itu setiap saya delivery paket berusaha memberikan pelayanan semaksimal mungkin, terutama dalam kecepatan waktu dan keamanan paket harus benar-benar kita jaga,” jelas Safroni kurir Cilegon.

Disinggung mengenai prestasinya yang terpilih sebagai Best Rider JNE Cilegon, dengan kehadiran dan sukses delivery tertinggi, ia mengaku bangga dan senang sebab kerja kerasnya sebagai kurir Cilegon selama ini diapresiasi oleh pimpinan.

“Bagi saya kunci suksesnya harus bekerja keras, tetap semangat saat bekerja sekalipun banyak tantangannya. Dan tentunya harus berdoa sebelum berangkat kerja, supaya diberikan kelancaran dan keberkahan oleh Allah SWT. Semoga ke depannya JNE terus berjaya dan para customer merasa puas dan nyaman dengan layanan JNE,” tutup pria yang sudah berkeluarga ini. *

Baca juga : JNE Kota Sejuta Bunga Siap Sambut Peak Season Ramadhan

Exit mobile version