Best Rider di Pulau Dewata Nikmati Pekerjaan Sehingga Raih Penghargaan

Setiap hari Suryanto sukses delivery ke customer hingga 150 paket bahkan lebih

Di JNE Cabang Utama Denpasar, Bali, setiap harinya memiliki ribuan paket yang  harus ter-delivery oleh 236 kurir, baik itu rider maupun driver. Salah satu kurir yang paling tinggi sukses delivery adalah Suryanto, sehingga ia terpilih sebagai Best Rider dari Pulau Dewata.

Sudah sejak lama, bisa pergi dan bekerja di Bali adalah impian yang selalu menari-nari di benak Suryanto muda. Tentang keindahan pantai dengan ribuan turis bule yang lalu lalang dan kehidupan budayanya yang unik, membuat Suryanto bertekad merantau ke Pulau Dewata pada 2017 silam.

“Saya asal dari Solo, Jawa Tengah. Saya sangat berminat untuk bekerja di Bali, makanya saya merantau ke sini sejak 2017 dan langsung bekerja di JNE Denpasar. Bangga dan senang menjadi bagian dari keluarga besar JNE. Teman-teman di lingkungan kerja sudah seperti saudara dan sangat akrab,” ujarnya kepada JNEWS, Sabtu (21/11/2020).

Meski bukan asli orang Bali, namun Suryanto merasa betah bekerja dan tinggal di Pulau Sejuta Pura ini. Baginya Bali seolah sudah menjadi kampung halamannya. “Saya sudah lama tahu tentang JNE yang merupakan perusahaan jasa pengiriman terbesar di Indonesia. Saya senang jadi kurir karena setiap hari bisa berkeliling mengantar paket kiriman dan sering berjumpa dengan bule-bule itu,” ujar Suryanto tertawa kecil.

“Di lapangan, bisa bertemu para costumer dengan berbagai latar belakang dan tingkatan. Customer bule juga banyak. Mereka baik-baik bila menerima paket, dan selalu bilang Good JNE, JNE Top,” tambah Ksatria yang hobi main futsal ini.

Baca Juga :  Singkap Inovasi Wallts Wallet di Cerita JONI

Suryanto, tim JNE Denpasar

Demi memberikan pelayanan terbaik kepada customer, Suryanto tak pernah menolak jika ada customer yang memintanya untuk mengirimkan paket ke alamat yang jauh dari area delivery-nya yang sudah ditentukan. “Kadang ada customer  sampai di luar batas area, seperti minta diantarkan ke rumahnya atau ke tempat dimana mereka menginap. Demi kepuasan pelanggan, saya senang hati penuhi permintaannya. Mereka puas dan senang dengan layanan JNE,” ucapnya lagi.

Dalam sehari, Suryanto bisa sukses delivery paket kiriman hingga 150 paket, bahkan adakalanya lebih, terutama di masa peak season, seperti menjelang Lebaran, Natalan, Tahun Baru atau hari besar keagamaan lainnya. Terkait paket kiriman yang paling banyak diterima para customer berupa fashion, makanan, alat kecantikan, obat-obatan dan juga barang-barang lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat Bali dan juga para pendatang.

Baca Juga : Tips Liburan Akhir Tahun yang Aman di Masa Pandemi

“Sebagai perantau saya akan terus bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi JNE maupun customer. Alhamdulillah terpilih sebagai Best Rider,  ini merupakan rejeki dari Allah SWT,” ujarnya senang karena menjadi Best Rider memang sudah lama ingin digapainya.

Suryanto menambahkan, “Sebelumnya juga pernah mendapat penghargaan sebagai Best Rider catur wulanan. Waktu itu sebagai rider dengan kehadiran tertinggi dan sukses delivery terbanyak,” tambahnya.

Menurut Suryanto, sebagai anak rantau, keluarganya di Solo selalu mendukung dengan mendo’akan agar dirinya sukses dalam bekerja. “Itu menjadi motivasi saya untuk terus giat bekerja, selain itu di Bali yang banyak turis-turis bule menjadi motivasi tersendiri karena bisa bertemu dengan orang asing dari berbagai negara,” ujarnya.

Suryanto juga merasa bersyukur di masa pendemi covid-19 masih bisa bekerja, padahal banyak teman-temannya di perusahaan lain sudah dirumahkan. Hal itu karena Bali mendapat dampak yang luar biasa dengan sepinya wisatawan yang berkunjung ke sana. “Sangat bersyukur bekerja di JNE, saya masih bisa mencari nafkah. Sebagian rezeki saya kirim ke orang tua di Solo agar berkah,” tutup Suryanto.*

Baca Juga : Menjaga Amanah Kunci Menggapai Kesuksesan

Exit mobile version