Best Rider JNE Veteran Biasa Menerjang Banjir dan Antar Paket ke Tokoh Ternama

Putra Setiawan, Best Rider JNE Hub Veteran

Dari 600 orang rider di JNE Hub Veteran, Bintaro, Jakarta Selatan, Putra Setiawan dinobatkan sebagai kurir berprestasi (Best Rider). Baginya, rasa tanggung jawab terhadap semua paket yang dibawa saat delivery adalah kunci suksesnya.

Saat ini, daerah Jakarta masih musim hujan. Namun bagi para rider JNE, hujan, panas terik, banjir dan kemacetan sudah sejak dari dulu menjadi pemandangan lumrah di Ibu Kota sehingga bukan menjadi halangan saat mereka delivery paket kiriman.

Begitu juga dengan rider bernama Putra Setiawan. “Saya memikul tanggung jawab besar. Sekalipun hujan misalnya, paket tetap harus sampai tepat waktu. Karena para customer sudah  menunggu paket tersebut,” ujar Putra, kepada JNEWS, beberapa saat sebelum dirinya berangkat delivery paket, Sabtu (9/1/2021).

 

Sebagai Ksatria yang sudah 10 tahun menjadi kurir di berbagai kawasan yang ada di DKI Jakarta, ia paham betul mengenai karakter para customer yang ada di area delivery-nya.

Baca juga : Kurir Terbaik JNE Papua Kirim Paket ke Pelosok hingga Daerah Konflik

“Area delivery saya sekarang kebanyakan di perumahan elit, dengan protokol keamanan dan kesehatan yang tinggi. Para customer yang rata-rata orang berada itu menginginkan paketnya cepat sampai, paket aman dan tetap baik, serta jangan sampai salah alamat”, beber rider yang hobi wisata kuliner ini.

“Bicara pengalaman, beberapa kali saya pernah mengantar paket kiriman penerimanya pejabat tinggi negara. Salah satunya saya pernah mengantarkan surat undangan yang menerimanya langsung Menteri Pertanian. Waktu itu jaman Presiden SBY. Dan ada juga artis, waktu itu pernah delivery dengan penerima artis Tukul Arwana,” kenangnya sambil tersenyum.

Bila paket diterima langsung oleh customer itu sendiri yang merupakan pejabat negara, public figure atau bos perusahaan, bukan pembantu atau asistennya yang menerima, terkadang banyak masukan yang disampaikannya. Dan itu selalu menjadi inspirasi dan motivasi untuk bekerja lebih baik lagi.

Putra juga bercerita pengalamannya mendapat saran langsung dari penerima paket. “Ada beberapa customer yang berstatus bos perusahaan di area delivery yang sudah saya kenal. Mereka kadang memberikan masukan agar JNE lebih baik lagi, terutama dari segi IT-nya”, tuturnya.

Baca juga : Inspirasi Kurir Teladan Beli Scanner Barcode untuk Percepat Proses Kiriman

Putra Setiawan, Best Rider JNE Hub Veteran

Selama hampir 10 tahun menjadi kurir, selain mengetahui karakter para customer, sebagai salah satu cara efektif meraih sukses delivery sebanyak-banyaknya. Menurut Putra, dirinya juga harus paham dengan kondisi lapangan termasuk cuaca. Sebab kawasan Jakarta Selatan apabila musim hujan tiba intensitas hujannya cukup tinggi.

“Sudah tidak aneh bila musim hujan beberapa kawasan di Jakarta Selatan ada genangan hingga banjir. Bahkan saya pernah terendam kebanjiran setengah badan saat delivery, tetapi Alhamdulillah paket yang saya bawa aman dan selamat,” ujar Putra.

Baca juga : Best Rider JNE Bogor : Bukan Cuaca yang Menentukan Sukses Tidaknya Delivery

Selama ini bekerja di JNE sebagai kurir, Putra mengaku bangga. “Saat awal pandemi, saya sempat khawatir bakal ada pengurangan karyawan, karena di perusahaan lain banyak karyawannya yang terkena PHK. Tetapi JNE malah sebaliknya, kiriman semakin naik dan tidak seorang karyawan pun yang di PHK”, ucapnya.

“Semoga di 2021, JNE bertambah maju dan karyawannya semakin sejahtera,” pungkas rider yang mempunyai motto hidup ‘Berubahlah agar terus menjadi lebih baik’ ini dengan penuh harapan agar JNE semakin berkembang.

Prestasi dan kinerja Putra sebagai Best Rider di antara 600 kurir, diakui oleh Satal, selaku atasannya di JNE Hub Selatan. “Prestasi Putra sangat menonjol dibandingkan dengan yang lainnnya. Kehadiran dan sukses delivery tertinggi dan jarang sekali ada komplain dari customer”, tandasnya.

Baca juga : Cerita Pengalaman Silvester, Best Rider dari Tapal Batas Selama Menjadi Kurir

Exit mobile version