Bikin Kamar Tidur Bebas dari Nyamuk

 

Di tengah tingginya kasus Covid-19, ternyata wabah demam berdasar juga kembali ramai menyerang masyarakat. Penyakit yang disebabkan nyamuk ini mulai mengganas seiring dengan perubahan cuaca yang kerap terjadi.

Karena itu, masyarakat wajib waspada soal peredarannya. Selain harus mencegah dengan menggunakan lotion, ada baiknya juga melakukan pemberantasan terhadap area-area rawan nyamuk, salah satunya seperti kamar tidur.

Sebenarnya tak hanya demam beradarah saja, keberadaan nyamuk juga sangat menggangu. Mulai dari gigitan yang membuat gatal, sampai dengungan suara yang bising di kuping.

BACA JUGA : Gampang, Gini Cara Cek Tilang Elekronik via Online

Nyamuk DBD

Untuk memberantas nyamuk di dalam kamar tidur, Anda bisa melakukan beberapa cara berikut. Paling tidak bisa mencegah jumlah nyamuk yang berkeliaran saat beristirahat.

– Sarang

Pastikan bila kamar tidur tak ada tempat untuk berkembang biang nyamuk, seperti genangan air dan lainnya yang mungkin saja berasal dari kamar mandi.

– Tanaman

Membawa tanaman ke dalam kamar tidur bisa jadi salah satu cara membasmi nyamuk, khususnya tanaman yang memang mengusir nyamuk seperti kemangi, marigold, sereh, mint, dan catnip.

– Air sabun

Percaya tidak percaya, ternyata air sabun juga bisa dijadikan penangkal nyamuk masuk ke dalam kamar. Cuma perlu siapkan semangkuk air sabun dan diletakan di kamar tidur, pastikan juga air sabun bergelembung sepeti detergen atau lainnya.

– Paduan Lemon dan Cengkih

Terakhir dengan paduan lemon dan cengkih yang digadang-gadang dapat menangkal nyamuk masuk ke dalam kamar. Pasalnya nyamun membenci kedua aromanya, untuk caranya cukup potong lemon jadi, dan tusuk cengkih ke masing-masing lemon.

Exit mobile version