Bikin Kompetisi Desain Jersey, Cara Telkomsel Dukung Gerakan #BanggaBuatanIndonesia

Melalui gerakan #BanggaBuatanIndonesia, pemerintah mendorong masyarakat Indonesia dan seluruh pemangku kepentingan untuk mendukung dan mencintai produk lokal. Gerakan ini pun turut didukung oleh Telkomsel, melalui platform Dunia Games, dengan menggelar kompetisi desain jersey bertajuk Gamer Meet Fashion Dunia Games x Nevertoolavish.

Kompetisi ini merupakan hasil kerja sama antara Telkomsel dengan Nevertoolavish, sebuah studio kreatif yang menggeluti jasa modifikasi desain atau karya seni lukis untuk berbagai macam produk, mulai dari jaket, sepatu, tas, hingga kendaraan. Nevertoolavish sendiri sempat terkenal dengan karyanya berupa jaket jeans bergambar peta Indonesia yang pernah dipakai oleh Presiden RI Joko Widodo.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan bahwa tujuan diadakan program ini antara lain sebagai bentuk dukungan Telkomsel terhadap talenta kreatif lokal sekaligus memajukan UMKM Tanah Air sebagai penggerak roda ekonomi bangsa untuk mampu bersaing, baik di dalam negeri maupun ke kancah global dan juga mendukung gerakan #BanggaBuatanIndonesia.

Baca Juga: Blibli Luncurkan Microsite Meriahkan Hari Bangga Buatan Indonesia 

“Telkomsel memaknai upaya kolaboratif ini sebagai ajang untuk meningkatkan kualitas produk dalam negeri seraya mendukung talenta kreatif di Indonesia untuk lebih berdaya saing tinggi,” ujar Nirwan.

Program Gamer Meet Fashion Dunia Games x Nevertoolavish rencananya akan digelar mulai 18 Juni 2021 sampai 31 Juli 2021 yang terbagi menjadi dua periode. Periode pertama, yakni 18 Juni – 18 Juli 2021 dimeriahkan dengan kompetisi design jersey DG Esports yang dapat diikuti, baik oleh seluruh pelanggan maupun non-pelanggan Telkomsel.

Sementara itu untuk periode kedua akan berlangsung dari 21-31 Juli 2021 adalah program digital experience berupa AR Handpainting jaket & sepatu DG Esports yang dikemas dalam bentuk giveaway melalui media sosial Instagram Dunia Games & Nevertoolavish.

kompetisi desain jersey Telkomsel Dunia Games

Ada hadiah menarik yang disediakan oleh Telkomsel yakni total hadiah sebesar Rp 35 juta untuk lima orang pemenang dalam kompetisi desain jersey dan total hadiah Rp 6 juta untuk tiga orang pemenang giveaway bagi pelanggan yang mencoba pengalaman AR (augmented reality) di akun Instagram @duniagames.co.id, @Dg.esports, dan @nevertoolavish.

Baca Juga: JNE Lampung Ajak UMKM Berkolaborasi Kembangkan Usaha

Selain menggelar kompetisi desain jersey, Telkomsel juga memiliki cara lain untuk mendukung keberlangsungan UMKM lokal dan gerakan #BanggaBuatanIndonesia, yakni dengan berkolaborasi bersama studio seni brand Monstore. Dalam kolaborasi ini, Monstore akan membuat official merchandise Dunia Games, seperti Hoodie, Tshirt, Totebag, Masker, Bucket Hat, dan Lanyard melalui program Telkomsel x Monstore. Untuk mendapatkan official merchandise Dunia Games, pelanggan bisa melakukan pemesanan mulai 18 Juni – 2 Juli 2021.

“Industri kreatif dan game memiliki kaitan yang erat di era modern dan digital seperti saat ini, sehingga Telkomsel melalui Dunia Games berkomitmen untuk terus bergerak maju mengupayakan sejumlah pengembangan industri kreatif yang positif di berbagai inisiatifnya, seperti yang dilakukan dengan kedua program tadi,” tutup Nirwan.

Baca Juga: Paket Telkomsel Amazon Prime Video Mulai Rp 7.500

Exit mobile version