Buat UMKM, Gini Bikin Konten Viral Modal Samsung A12

Media sosial mengalami peningkatan yang drastis di masa pandemi, salah satu faktor pendorongnya lantaran pembatasan kegiatan di luar yang membuat sebagian orang banyak belajar dan bekerja dari rumah, termasuk pada pelaku UMKM.

Selain itu, berkembanganya platform digital, konten-konten yang kita terima menjadi lebih beraneka. Memasuki 2021, membuat konten merupakan hal yang tidak bisa lepas dari kegiatan sehari-hari.

Ragam konten bisa membahas dan diangkat dari berbagai hal meliputi kegiatan memasak, rutinitas kecantikan, dan bermain game. Bahkan untuk membuatnya tak butuh kamera yang harganya mahal-mahal.

Nah, buat pelaku UMKM yang ingin meluangkan waktu untuk membuat video mengenai produk yang dipasarkan, saat ini waktu yang tepat untuk melakukannya.

Cukup dengan dukungan smartphone yang mumpuni, sudah bisa membantu membuat konten yang menarik, bahkan bisa viral di media sosial.

BACA JUGA : Cara Ciptakan Konten Smartphone Berkualitas di TikTok dan Instagram

Salah satunya seperti bermodalkan Samsung Galaxy A12. Ponsel besutan produsen Korea Selatan ini siap membantu kreasikan karya di media sosial dengan performa dahsyat.

 

“Hadir dengan teknologi premium Square-Typed Quad Camera, pilihan memori yang besar 4/128 dan 6/128, dan baterai 5.000 mAh yang tahan lama dengan teknologi Fast Charging 15W, kami berharap Samsung Galaxy A12 dapat menjadi senjata andalan penggunanya membuat konten yang viral dan inspiratif,” ucap Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Namun demikian, secangih atau sesederhana apapun peralatan yang dimiliki tetap butuh mempelajari cara agar membuat konten menarik. Karena itu, Samsung pun memberikan tips singkat membuat konten media sosial menjadi viral, buat pelaku UMKM wajib simak tips berikut ;

– Menjangkau semua orang.

Untuk dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat yang lebih luas, konten yang dibuat harus dapat mudah dicerna dan diterima sebagian besar audience di media sosial mana pun, ini juga salah satu hal penting yang wajib diperhatikan pelaku UMKM.

Misalnya saat membuat konten tutorial, pilih kata-kata umum atau istilah yang sedang nge-hits, agar netizen lebih mudah menerimanya. Selain itu, struktur informasi juga harus terpapar dengan jelas menggunakan langkah-langkah atau penomoran pada konten yang dibuat.

BACA JUGA : Mau Usaha? Intip 5 Tips Bisnis Frozen Food

Untuk memudahkan, pemilik Galaxy A12 bisa menggunakan fitur Samsung Notes mencatat poin-poin yang ingin disampaikan di postingan media sosial.

– Bahas topik yang sedang ramai dibicarakan.

Konten yang baik adalah konten yang menarik, bermanfaat, memberikan inspirasi dan juga menghibur audience kita, meskipun itu bertujuan untuk mempromosikan produk, tetap harus mengacu pada hal tadi.

Sangat menarik apabila konten yang dibuat berhubungan dengan apa yang audience kita sering bicarakan atau lihat. Lebih menarik apabila dapat menambahkan sudut pandang terhadap sebuah topik tersebut dan memberikan informasi tambahan yang kita ketahui.

Dengan memberikan informasi yang lengkap, relevan dan berkualitas, konten yang kita buat lebih share-able dan siap untuk viral. Perbanyaklah mencari referensi di berbagai media sosial atau news portal agar kamu tetap up to date!

– Kreasikan visual yang menarik.

Visual kini menjadi faktor yang paling penting dalam pembuatan konten. Dengan menambahkan foto atau video yang berkualitas, bisa membuat konten yang lebih menarik.

BACA JUGA : Ketika Petani Sayur Panen Rezeki Akibat Facebook

Manfaatkan Square-Typed Quad Camera pada Galaxy A12 untuk menciptakan konten yang kreatif dan beragam. Gunakan lensa Ultrawide 5MP f2.2 yang bisa menangkap hingga 123 derajat, untuk membuat pandangan jadi lebih luas saat sedang vlogging kegiatan sehari-hari di rumah, atau mengambarkan secar detail produk UMKM yang dipromosikan.

Gudeg Permata (foto: Instagram/eatventure.inc)

Jika ingin fokus di satu objek, bisa memakai lensa live focus 2MP f2.4 yang siap bikin konten bokeh yang berkualitas. Butuh foto yang menghasilkan gambar yang lebih detil ? Gunakan lensa macro 2MP f2.4 untuk barang-barang yang kecil. Dan tentunya, kamera utama dengan lensa 48MP 1/1.7” 0.8um f2.0 pada Galaxy A12 bisa diandalakan motret foto dalam keadaan apa pun tanpa menurunkan kualitas sehingga jadi grainy.

Exit mobile version