Bisa Pakai QRIS ShopeePay di Kereta Makan Argo

ShopeePay resmi bekerjasama dengan KAI Services, salah satu anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Layanan ShopeePay sudah bisa digunakan di delapan kereta api kelas Argo yang terintegrasi dengan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Kerjasama ini merupakan salah satu langkah strategi perluasan digitalisasi dan modernisasi di berbagai sektor layanan transportasi kereta api.

Kini, penumpang kereta api dapat melakukan transaksi di kereta makan dengan aman dan praktis menggunakan ShopeePay. Hal ini sejalan dengan imbauan Bank Indonesia yang mendorong penyediaan QRIS di dalam kereta guna memutus rantai penyebaran virus COVID-19 dan menciptakan kondisi perjalanan yang aman. Menandai kerjasama tersebut, ShopeePay memberikan promo cashback 30 persen hingga 1 Agustus 2021.

BACA JUGA : Optimasi Bisnis Online, MINISO Gandeng Jet Commerce

“Bersamaan dengan kerja sama ini, kami juga menghadirkan program menarik agar masyarakat dapat segera beralih ke transaksi non tunai yang berperan signifikan dalam mengurangi penyebaran virus melalui uang tunai. Dengan transaksi nirkontak yang dihadirkan, seluruh penumpang kereta api dapat menikmati perjalanan hingga tujuan dengan aman dan nyaman.” Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari.

Delapan kelas Argo yang sudah difasilitasi pembayaran digital ShopeePay adalah Argo Bromo Anggrek, Argo Wilis, Argo Parahyangan, Argo Cheribon, Argo Muria, Argo Sindoro, Argo Lawu, dan Argo Dwipangga. Ke depannya, fasilitas pembayaran ShopeePay akan turut diimplementasikan pada perjalanan kereta api lainnya.

Menurut Vice President Sales on Train PT Reska Multi Usaha (KAI Services) Eva Junia Kartika, kerjasama ini menjadi momentum penting bagi KAI Services untuk menegaskan komitmen ‘Dari Kami untuk Pelanggan’. Sebab, tak hanya praktis dan mudah, pembayaran digital ShopeePay dengan metode QRIS ini menjadi salah satu upaya memperketat prokes dalam kereta api.

BACA JUGA : Cihuy, Pakai ShopeePay Servis Motor di Planet Ban Cuma Rp 39 Ribu !!

“Kami harap kerja sama ini dapat menjadi solusi sekaligus langkah awal transformasi digital di dalam kereta sebagai bentuk pelayanan terbaik kami kepada pelanggan,” ungkap Eva.

Bagi para penumpang yang hendak melakukan pemesanan menu makanan sebelum perjalanan, KAI Services juga menyediakan fasilitas pre-order yang dapat diakses melalui aplikasi KAI Access atau mengunjungi website www.Lokomart.id.

 

Exit mobile version