Deretan Bisnis Franchise Murah di Bawah Rp10 Juta

Menjalankan bisnis franchise tidak harus mengeluarkan modal yang tinggi. Dari beberapa tahun yang lalu pun sudah ada usaha yang membuka peluang bisnis franchise murah dengan modal yang minim, bahkan bisa kamu dapatkan hanya dengan modal di bawah Rp10 juta, seperti misalnya franchise makanan atau minuman.

Ya, bisnis franchise memang terlihat menarik untuk dijalankan, terlebih buat kamu yang masih awam terhadap dunia bisnis. Pasalnya, beberapa franchise ada yang menawarkan paket lengkap dalam menjalankan binis tersebut, mulai dari perlengkapan hingga promosi.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir atau pusing bagaimana mempromosikan bisnis tersebut. Nah, kalau kamu ada rencana untuk mencoba franchise, tapi modal minim, berikut ini adalah informasi mengenai bisnis franchise murah yang bisa kamu dapatkan dengan modal di bawah Rp10 juta.

Baca Juga: 5 Bisnis Franchise Murah di Bawah Rp50 Juta

1. Bakso Benhil

bakso benhil franchise murah

Bakso Benhil bisa dibilang menjadi salah satu gerai bakso yang terkenal. Sejak berdiri pada tahun 2012, cabang Bakso Benhil kini sudah banyak beredar di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Menu yang ditawarkannya beragam, mulai dari bakso kuah, tahu bakso, sampai mie ayam.

Harga jual Bakso Benhil mulai dari Rp12.000 – Rp24.000 tergantung dari lokasi berjualan. Untuk bisa membeli franchise makanan Bakso Benhil kamu hanya perlu merogoh kocek Rp4 juta. Dengan kocek tersebut, kamu akan mendapatkan produk 500-600 porsi dan pelatihan.

2. George Gandos

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hingga kini banyak sekali jajanan tradisional yang muncul lagi ke permukaan dengan modifikasi, salah satunya adalah gandos. Sekadar informasi, gandos merupakan jajanan kue khas Blitar, Jawa Timur. Bentuknya mirip dengan kue rangin atau pancong di Jakarta. Nah, salah satu franchise makanan yang menjual gandos adalah George Gandos.

Berbeda dari gandos pada umumnya, gandos di George Gandos ini hadir dengan berbagai macam varian rasa, mulai dari barbeque, keju, balado, sapi panggang, pizza, dan jos (pedas). Paket waralaba yang ditawarkan oleh George Gandos ini bisa kamu dapatkan mulai dari Rp3,9 juta saja! Dengan merogoh kocek tersebut, kamu sudah dapat gerobak kayu, peralatan masak, bahan baku, seragam karyawan, hingga pelatihan.

3. Piscok Lumeerr

Satu lagi jajanan yang bisa kamu coba jual lewat bisnis franchise, yakni Piscok Lumeerr. Piscok yang merupakan kependekan dari pisang cokelat ini memang sempat hits di kalangan masyarakat Indonesia. Piscok Lumeerr menawarkan sensasi gigitan pertama dengan cokelat yang lumer. Piscok Lumeerr sendiri sudah berdiri sejak tahun 2013.

Harga paket waralaba yang ditawarkan Piscok Lumeerr mulai dari Rp4.500.000 tanpa gerobak. Jika kamu ingin yang sudah dengan gerobak, maka kamu bisa merogoh kocek Rp7 juta sampai Rp8 juta. Selain gerobak, kamu pastinya juga akan mendapatkan bahan baku dan peralatan memasak.

Baca Juga: Cara Daftar GoFood Terbaru 2020

4. Wik Wik Thai Tea

Usaha franchise murah berikutnya adalah Wik Wik Thai Tea. Sesuai namanya, bisnis ini menyuguhkan minuman khas Thailand, yakni Thai Tea. Selain menjual minuman Thai Tea original, Wik Wik Thai Tea menghadirkan varian rasa lain, seperti green tea, cokelat, dan kopi.

Untuk bisa membeli franchise makanan ini, kamu bisa merogoh kocek mulai dari Rp6,7 juta. Tapi, sekarang ini sedang promo dan harganya turun menjadi Rp4,3 juta tanpa gerobak. Sementara untuk paket dengan gerobak bisa kamu peroleh dengan harga mulai dari Rp7,2 juta.

5. Tentang Kita

Masih seputar minuman, kamu juga bisa mencoba usaha franchise minuman Tentang Kita. Tentang Kita menyajikan konsep minuman cokelat dengan perpaduan cita rasa yang menyegarkan. Dengan kata lain, bisnis franchise Tentang Kita memiliki menu minuman cokelat dengan varian rasa, seperti red velvet pudding, green tea, taro, mangga, leci, stroberi, hingga anggur.

Paket franchise minuman Tentang Kita saat ini sudah didiskon menjadi Rp3,8 juta dari Rp6 juta. Dengan modal tersebut, Tentang Kita menyiapkan booth portable, peralatan lengkap, dan bahan baku pertama untuk 100 cup. Dengan estimasi penjualan 70 cup per hari, kamu bisa mendapatkan keuntungan bersih Rp6 juta.

Baca Juga: Punya Bisnis Kuliner? Begini Cara Daftar Grabfood

Exit mobile version