6 Lagu Blackpink yang Paling Digemari BLINK Sedunia

6 Lagu Blackpink yang Paling Digemari BLINK Sedunia

Sumber foto: Billboard

Blackpink adalah salah satu bintang K-pop yang berhasil mencuri perhatian publik dengan beragam karyanya. Girl group di bawah asuhan YG Entertainment ini kerap mengejutkan penggemar dengan gebrakannya di dunia musik.

Blackpink terdiri dari empat anggota cantik yang bernama Jisoo sebagai vokalis dan visual, Jennie sebagai rapper utama dan vokalis, Rose sebagai vokalis utama, dan Lisa sebagai rapper dan dancer utama. Keempatnya telah menghabiskan waktu bertahun-tahun bersama selama masa trainee hingga akhirnya debut pada 8 Agustus 2016.

Pada masa awal debutnya, Blackpink berhasil memenangkan penghargaan pertama mereka di Asian Artist Award 2016 sebagai Rookie Singer Award. Kemudian, mereka memenangkan Style Icon Award di Buan One Asia Festival pada tahun 2017. Keren bukan?

Lantas, karya Blackpink mana yang paling digemari oleh BLINK sedunia?

Lagu Blackpink yang Paling Digemari

Tak kurang dari 32 lagu telah dirilis oleh Blackpink, dan hampir semuanya menjadi hits. Beberapa bahkan memuncai berbagai tangga lagu di banyak negara. Namun, ada beberapa yang paling digemari oleh BLINK, sebutan untuk fans Blackpink garis keras.

Baca juga: 5 Korea Restaurant Paling Hits di Jakarta dan Sekitarnya

1.    Pink Venom

Pink venom menjadi lagu yang cukup sering didengar oleh BLINK sedunia. Salah satu lagu dalam album Born Pink ini menceritakan tentang kekuatan racun pink yang membuat seseorang menjadi berbeda dari sebelumnya.

Mengusung genre hip hop, lagu ini memadukan rap dengan instrumen alat musik tradisional Korea yang disebut Geomungo. Diketahui bahwa lagu Pink Venom ini menjadi lagu termahal yang pernah diproduksi oleh YG Entertainment.

2.    Ice Cream

Lagu Ice Cream merupakan karya kolaborasi Blackpink dengan  penyanyi dunia Selena Gomez yang dirilis pada tanggal 28 Agustus 2020. Lagu kedua dalam full album Blackpink ini menjadi lagu comeback dari girl group populer asal Korea Selatan tersebut.

Uniknya, Blackpink dan Selena Gomez ini saling mengidolakan. Kolaborasi ini merupakan sebah mimpi yang menjadi kenyataan. Menarik, ya.

Namun, tidak hanya Selena Gomez yang terlibat dalam produksi lagu ini. Ariana Grande pun juga turut terlibat dalam penulisan lagu Ice Cream. Mengutip dari Soompi, Ariana juga sempat menandai beberapa akun Instagram yang terlibat dalam kolaborasi tersebut. Seperti Tommy Brown, Victoria Monet, dan Mr Frank.

3.    Boombayah

Lagu Boombayah adalah salah satu lagu yang turut melambungkan nama Blackpink di industri K-pop. Video clip single yang dirilis berpasangan dengan Whistle pada tanggal 8 Agustus 2016 ini berhasil mencapai lebih dari satu triliun viewers di YouTube.

Lagu Boombayah menceritakan kisah percintaan sepasang kekasih yang sedang dimabuk cinta, meskipun dunia menentang. Konon, BLINK sempat kecewa karna waktu Blackpink menggelar konser di Gelora Bung Karno, lagu Boombayah tidak ada di daftar lagu konser hari pertama.

4.    Kill This Love

Kill This Love adalah salah satu dari sekian banyak lagu Blackpink yang berhasil memikat pendengar. Bahkan, video klip dari lagu ini berhasil menjadi video musik tercepat yang berhasil menembus 1.2 miliar viewers. Beberapa waktu setelah MV Kill This Love dirilis, video ini berhasil meraih 20 juta penonton hanya dalam waktu 9 jam 38 menit. Keren bukan?

Dalam video tersebut, Blackpink tampil sempurna dengan karakternya yang fierce tapi lovable. Keempat anggota girl group tersebut menggunakan fashion game yang berhasil menguatkan karakter mereka. Salah satu part favorite dalam MV ini adalah ketika Lisa dan Jennie beradu rap.

5.    How You Like That

Siapa yang tidak akrab dengan lagu Blackpink yang satu ini? Lagu grup vokal asal Korea Selatan ini dirilis di tahun 2020. Lagu yang mengusung tema mempertahankan kepercayaan diri ini, ingin mengajak pendengar untuk bangkit dan selalu semangat. Lagu ini juga menandai comeback perdana Blackpink setelah merilis album mini Kill This Love di tahun 2019 silam.

Bahkan, baru-baru ini dikabarkan oleh Allkpop, video dance performance mereka pada lagu How You Like That berhasil memecahkan rekor dengan viewers mencapai 1.4 miliar di YouTube. Tidak hanya itu, video tersebut juga memecahkan rekor baru sebagai video dance practice paling banyak yang dilihat dalam sejarah K-pop.

6.    Whistle

Lagu ini tidak pernah absen dari daftar lagu Blackpink yang easy listening dan didengerin BLINK sedunia. Whistle merupakan lagu debut dari album Square One yang dirilis pada 8 Agustus 2016. Lagu debut yang  identik dengan siulan khas Jisoo, menceritakan tentang seseorang yang telah jatuh cinta dan berdebar hatinya saat bertemu dengan orang yang disukainya.

Ada banyak rekor yang telah dipecahkan oleh Blackpink. So, tidak heran jika girl group yang satu ini masuk ke dalam daftar  30 under 30 Forbes tahun 2019. Konon, mereka juga berhasil menjadi band K-pop kedua yang paling banyak diikuti di Spotify, lho.

Baca juga: 10 Rekomendasi Film Animasi Studio Ghibli Terbaik

Jadi, lagu Blackpink mana yang jadi kegemaranmu? Ada di daftar di atas atau enggak?

Exit mobile version