Blanja.com Ditutup! Begini Cara Penarikan Saldonya

Blanja.com tutup Begini Cara Penarikan Saldonya

Blanja.com Ditutup! Begini Cara Penarikan Saldonya

E-commerce Blanja.com yang diluncurkan pada tahun 2014 itu merupakan hasil patungan antara Telkom Group, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama eBay, e-commerce raksasa milik Amerika Serikat.

Pengumuman penutupan Blanja.com secara langsung disampaikan platform ini melalui situsnya pada 1 September 2020.

Fajrin Rasyid selaku Direktur Digital Business Telkom mengatakan, penutupan Blanja.com karena terjadi perubahan strategi bisnis, dan bagian dari transformasi Telkom Group mulai 1 Oktober yang fokus menyasar segmen Business to Business (B2B).

Perubahan fokus ini juga sejalan dengan rencana strategis jangka panjang perusahaan dalam meningkatkan profitabilitas, dan mengembangkan bisnis e-commerce ke arah yang lebih baik.

Lalu bagaimana dengan penarikan saldo bagi pelanggan Blanja.com?

E-commerce milik Telkom ini meminta pelanggan untuk melakukan penarikan saldo pada Dompet Blanja sebelum 30 September 2020, sementara sampai batas tersebut pembelian, penjualan, pembayaran dan pengiriman yang masih dalam proses akan segera diselesaikan.

Pengguna bisa mentransfer dana minimal Rp 10.000 di Dompet Blanja ke rekening bank apa saja. Untuk penarikan saldo Dompet Blanja mulai 1 Oktober 2020, bisa mengirimkan e-mail ke support@ blanja.com menggunakan e-mail yang terdaftar di Blanja dan melampirkan file KTP serta buku rekening.

 BACA JUGA: E-Commerce Blanja.com Resmi Ditutup Telkom

Langkah Menarik Saldo

Pengumuman di laman Website Blanja.com

1. Langkah pertama pergilah menuju menu “Akun Saya” lalu cari “Saldo dan Penarikan Dana”, atau masuk ke “My Blanja” – Dashboard” untuk menemukan fitur penarikan dana.

Kemudian, klik “Saldo dan Penarikan Dana” dan klik “Penarikan Dana”. Selanjutnya, isi informasi rekening bank apabila belum pernah mengelolanya di halaman “Pengaturan Keamanan”.

Lalu, konfirmasi sisa saldo dan klik “Selanjutnya”, kemudian konfirmasi rekening bank dan jumlahnya. Setelah semua terkonfirmasi, pengguna bisa menunggu proses transfer dana yang diperkirakan memakan waktu tiga sampai tujuh hari kerja.

Informasi selengkapnya tentang cara penarikan Dana Dompet Blanja bisa dilihat di laman Blanja.com pada situs https://www.blanja.com/kp/info-transaksi-dan-penarikan-dana.

Kedepan, Telkom bersama delapan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain aktif menjalankan inisiatif Kementerian BUMN dalam mendukung pemberdayaan UMKM, melalui pengembangan program Pasar Digital (PaDi) UMKM.

PaDi UMKM merupakan instrumen penggerak ekonomi lokal melalui pemanfaatan aplikasi digital, untuk mengembangkan bisnis dan ekosistem UMKM, meningkatkan daya saing bangsa, serta mengakselerasi pertumbuhan ekonomi nasional.

Tak hanya itu, Telkom juga tengah mendukung pengadaan barang dan jasa sekolah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) secara daring, melalui Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLah).

BACA JUGA: JNE Tarakan Berekspansi Hingga ke Tapal Batas Malaysia

 

Exit mobile version