Buah Merah dan Sarang Semut Primadona Kiriman dari JNE Merauke Terus Meningkat

Buah Merah komoditas unggulan dari tanah Papua yang banyak diminati masyarakat karena dipercaya memiliki khasiat untuk meningkatkan stamina dan menjaga kesehatan

Buah Merah komoditas unggulan Papua memiliki khasiat meningkatkan stamina dan kesehatan

Setiap daerah mempunyai produk unggulan dan ciri khas tersendiri. Produk-produk atau komoditas yang dihasilkan para pelaku UMKM tersebut biasanya dipasarkan via daring keluar daerah bahkan hingga ke luar negeri. Salah satu komoditas yang jadi unggulan dari tanah ujung timur Indonesia adalah buah merah dan sarang semut.

 

Buah merah atau kuansu yang banyak tumbuh di wilayah Papua ini sudah sejak lama dipercaya oleh masyarakat karena dapat mengobati berbagai penyakit dan baik bagi kesehatan. Buah merah dipercaya mampu meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh terhadap penyakit. Begitu juga dengan khasiat sarang semut.

“Di masa pandemi ini terjadi peningkatan pengiriman untuk buah merah dan sarang semut yang dipercaya oleh masyarakat bagus untuk kesehatan,” ujar Branch Manager JNE Merauke Robert Turniawan kepada JNEWS, Kamis (20/8/20). “Buah merah dikirim setelah diolah dan dikemas dalam botolan. Ini adalah produksi UMKM asli Merauke dan juga daerah di sekitarnya. Kalau sarang semut dikemas setelah proses pengeringan,” tambah Robert.

Baca Juga : JNE Merauke Menjadi Pilihan Utama di Ujung Timur Indonesia

Karena kepopuleran khasiatnya untuk kesehatan, menurut Robert, kedua komoditas tersebut banyak diminati dan dikirim untuk melayani permintaan masyarakat dari luar Merauke. “Banyak permintaan dari masyarakat seperti di pulau Jawa maupun daerah lain,” terangnya.

Dengan adanya peningkatan pengiriman buah merah dan sarang semut, JNE Merauke terus memberi support dengan cara memberikan solusi packaging agar kiriman tetap aman bagi kedua produk tersebut sehingga ketika sampai ke si penerima kiriman, kondisi barang dalam keadaan baik. *

Baca Juga : Cobain Gula Semut Simanis Dari Agam

Exit mobile version