Buat UMKM, Gini Cara Dapat Centang Biru dari Instagram

Centang Biru Instagram

 

Media sosial layaknya Instagram, kini tak hanya sekadar sebagai saranan eksitensi diri, namun juga menjadi wadah untuk mempromosikan ragam produk, khususnya bagi pelaku UMKM.

Namun agar terpercaya, kebanyakan masyarakat cenderung memilik akun instagram yang sudah memiliki centang biru. Tanda tersebut secara pandangan umum berguna untuk membedakan akun asli atau bukan.

Nah bagi pelaku UMKM yang akun instagramnya ingin mendapatkan tanda centang biru, ada beberapa syarat yang harus dipatuhi pengguna. Adapun peraturannya akan menjadi pertimbangan bagi Instagram apakan pengguna memenuhi kriteria atau tidak.

BACA JUGA : Grab, Emtek, dan Bukalapak Akselerasi UMKM Solo

Bagaimana syarat mendapatkan centang biru Instagram, berikut penjabaran yang JNEwsonline rangkum dari beberapa sumber ;

Mewakili keberadaan akun pengguna atau bisnis yang secara unik. Instagram hanya dapat melakukan verifikasi pada satu akun untuk setiap orang atau bisnis. Terkecuali bila akun tersebut dibuat dengan bahasa tertentu.

Akun Instagram harus autentik, artinya mewakili orang secara individu, bisnis, atau sebuah entitas yang terdaftar asli.

Akun harus mewakili orang, merek, atau entitas yang terkenal dan banyak dicari orang. Untuk media massa, Instagram akan meninjau konten berita yang diterbitkan pada media tersebut.

Tak kalah pentin akun pengguna atau bisnis harus bersifat publik dan memiliki bio, foto profil, serta aktif saat mengajukan verifikasi.

Sedangkan untuk megajukan centang biru, ada beberapa tahap yang wajib dilakukan. Tapi paling penting yang harus diingat, pengguna harus memenuhi syarat yang tercantum di atas tadi.

BACA JUGA : Ini Dia 5 Konten Reels di Instagram yang Paling Hits

– Masuk ke akun Instagram Anda
– Ketuk Profil yang berada di kanan bawah
– Pilih menu dengan ikon garis tiga di pojok kanan atas
– Pilih Settings atau Pengaturan
– Pilih Akun/Accounts
– Pilih Minta Verifikasi/Request Verification
– Pengguna akan diminta untuk mengonfirmasi beberapa keaslian data dan mengupload beberapa dokumen yang diperlukan
– Usai mengisi beberapa data dan dokumen klik Submit.

Instagram Luncurkan Fitur Reels

Pemohon centang biru wajib bersabar, pasalnya usai mengisi beberapa data untuk verifikasi, Instagram akan meninjau kurang lebih selama 30 hari setelah permintaan.

 

Exit mobile version