Cahaya Ramadhan JNE 2021

Silahturahmi menjelang Ramadhan dan Pengajian 2 Bulanan (9/4).

Walau masa pandemi Covid-19 belum berakhir, EGD Department JNE tetap menggelar berbagai kegiatan untuk menyemarakkan Ramadhan 1442 H. Berbagai kegiatan tersebut tentu saja disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada diantaranya lewat kegiatan virtual serta kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bulan suci penuh rahmat dan ampunan, serta dibukanya pintu-pintu surga dan dibelenggunya setan yang suka menyesatkan manusia telah tiba. Merujuk pengumuman Departemen Agama RI, awal puasa Ramadhan dimulai Selasa (13/4/2021). Bagi para Ksatria dan Srikandi JNE yang beragama Muslim, Ramadhan menjadi ladang amal ibadah di tengah kesibukkan menyambut peak season lonjakan kiriman.

Baca juga : Kolaborasi JNE Dan Indofarma Global Medika, Distribusikan Produk Farmasi

“Kami tetap mengadakan berbagai kegiatan. Adapun kegiatan dengan tema ‘Cahaya Ramadhan JNE 2021’ diantaranya, pengajian jelang Ramadhan dan santunan anak yatim yang sudah kita adakan pada Jumat 9 April lalu”, ujar Hary Purnama, selaku Head of Engagement Department (EGD) JNE.

Head of EGD Department JNE, Hary Purnama

Saat berbincang dengan JNEWS, Senin (12/4/2021), Hary pun menambahkan, “Pengajian tersebut menghadirkan kiai ternama dan kharismatik yakni KH. Buya Yahya pengasuh Pondok Pesantren Al Bajah, Cirebon, Jawa Barat”. Selain pengajian, kegiatan Ramadhan 2021 lainnya adalah bersih-bersih masjid di 10 titik masjid. Lokasi masjid yang akan dibersihkan diantaranya yang berada di lingkungan kantor dan hub JNE.

Adapun kegiatan rutin tahunan, yakni Safari Ramadhan juga masih diadakan. Hanya saja formatnya masih seperti tahun lalu yakni melalui online atau virtual. “Ini karena kondisinya masih pandemi, jadi kami putuskan kegiatan Safari Ramadhan yang biasanya para jajaran Direksi dan pimpinan JNE lainnya turun langsung keliling ke kantor cabang di daerah-daerah, untuk Ramadhan kali ini kita adakan via online,” dengan memberikan grand prize ibadah umrah ke Mekah bagi karyawan yang beruntung, terang Hary.

Baca juga : JNE Siap Penuhi Kebutuhan Pelanggan di Peak Season Ramadhan

“Safari Ramadhan online  di seluruh kantor cabang JNE akan membawakan materi presentasi dari direksi dan pimpinan JNE lainnya seputar update perkembangan bisnis perusahaan. Dalam acara ini juga nanti akan ada tausiyah keagamaan, santunan yatim dan ditutup dengan buka bersama,” tambah Hary.

Tim EGD Department JNE, siap menyukseskan kegiatan ‘Cahaya Ramadhan JNE 2021’

Kegiatan lainnya yang diadakan adalah pembagian zakat yang disalurkan melalui badan zakat, sepert BAZNAS, rumah zakal dan lain sebagainya. “Selain diberikan lewat lembaga atau badan pengelola zakat, sebagian zakat perusahaan juga akan dititipkan kepada direksi dan jajaran level top manajemen untuk disalurkan di lingkungannya masing-masing”, jelasnya.

“Sebagai penutup kegiatan Cahaya Ramadhan JNE 2021, kami akan mengadakan halal bi halal . Mengingat masih pandemi, maka kegiatan buka bersama (bukber) akbar, sahur bersama dan kegiatan bukber di panti asuhan untuk Ramadhan tahun ini ditiadakan,” pungkas Hary. *

Baca juga : Ketika Mereka Terlihat Bahagia Mendapat Al Quran Baru

Exit mobile version