Cara Lalamove Genjot UMKM Hasilkan Cuan Jelang Libur Nataru

Pengiriman Instan Lalamove

 

Lalamove sebagai perusahaan teknologi yang melayani pengiriman instan, mengajak masyarakat memanfaatkan layanan unggulannya dalam merayakan momen Natan dan tahun baru.

Pada 2021, layanan ini sendiri menargetkan adanya peningkatan pesanan 15 persen selama musim libur yang tinggal sesaat lagi.

Andi M. Rizki, City Director Lalamove Indonesia mengakui periode akhir tahun menjelang momen liburan Natal dan Tahun Baru memang salah satu periode tersibuk dalam setahun bagi banyak bisnis.

“Dengan persiapan yang tepat, berbagai sektor usaha, termasuk UMKM dapat memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan penjualan, tentu saja salah satu aspek yang perlu diperhatikan pemilik usaha adalah kecepatan dan keamanan pengiriman pesanan,” ucap Rizki.

BACA JUGA : Wamenkeu Imbau Perusahaan Fintech Bantu UMKM

Ilustrasi Parcel Natal dan Tahun Baru/ doc. https://christmas.snydle.com/

“Lalamove mencatatkan peningkatan lebih dari 300% mitra pengemudi yang sudah terverifikasi dibandingkan tahun lalu untuk menghadapi lonjakan permintaan pengiriman selama natal dan tahun baru. Armada yang kami siapkan juga beragam, mulai dari mitra pengemudi motor, mobil, hingga pick-up box,” katanya.

Potensi mengingkatnya pemesanan dan pengiriman beragam parsel dalam perayaan Natal serta tahun baru, menurut Rizki harus dijadikan peluang pelaku UMKM di berbagai bidang.

Rizki mengatakan, pada pekan terakhir menjelang Natal, permintaan pengiriman mulai meningkat, bahkan dapat terjadi secara mendadak. Selain itu, data terakhir menunjukan penjualan secara daring masih terus tumbuh karena tren belanja online menunjukkan pergerakan yang berkelanjutan dan stabil di semua kategori.

Untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan layanan pengiriman instan, Lalamove telah menghadirkan inovasi fitur di mana pengguna layanan dapat mengatur 19 titik pengiriman berbeda dalam sekali kirim.

Jadwal pengiriman dari fitur ini juga bisa diatur melalui aplikasi, dan tersedia selama 24 jam. Hal ini tentu sangat membantu para mitra bisnis Lalamove, terutama UMKM dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sebagai salah satu bisnis yang tengah mengantisipasi peningkatan pesanan menjelang Natal dan Tahun Baru adalah D’Cika yang juga telah mempercayakan Lalamove sebagai mitra pengiriman di peak seasons ini untuk menjaga kualitas produk.

BACA JUGA : Perayaan Natal Bersama JNE

Ditemui di tengah kesibukannya mengatur pengiriman menjelang musim liburan akhir tahun ini, La Ode Haerun Ghowe dari D’Cika Cakes & Bakery mengaku sangat terbantu dengan layanan Lalamove di musim liburan ini.

“Adanya fitur optimasi rute dan multi-stop dari Lalamove untuk mengatur rute pengiriman pesanan memungkinkan kami untuk memperluas layanan di musim liburan ini. Selain itu, tidak hanya fitur, mitra pengemudi Lalamove juga terlatih untuk pengiriman makanan berbentuk hampers, khususnya untuk pengiriman cake dan makanan yang mudah rusak, jadi konsumen lebih senang karena kirimannya tiba dengan selamat dan bisa dinikmati bersama,” ungkap D’Cika Cakes & Bakery Reps.

Exit mobile version