5 Cara Membuat Kopi Enak ala Kedai Kopi Kekinian

Ngopi sudah menjadi bagian gaya hidup masyarakat urban. Rasanya membuka hari tidaklah lengkap tanpa meneguk segelas kopi, bahkan bagi sebagian orang minum kopi di pagi hari bisa menjadi mood booster. Akan tetapi, kalau tiap hari mesti beli kopi di kafe dijamin kantong bakal jebol. Maka, cara membuat kopi enak ala kafe kekinian adalah jalan ninja untuk bisa menyesap kafein tanpa khawatir mengganggu keuangan.

Kebiasaan masyarakat yang menyukai kopi turut andil membuat kedai kopi kekinian menjamur di sudut-sudut kota. Yang menjadi ciri khas kedai kopi kekinian selain desain bangunan adalah menu kopi yang beraneka ragam dengan harga terjangkau. Mulai dari es kopi susu, kopi gula aren, avocado coffee, mochaccino hingga aneka toping mulai dari regal, grass jelly, boba dan lain-lain.

Bagi pecinta kopi, cara membuat kopi enak kekinian bisa dijadikan referensi untuk minum kafein tanpa perlu repot keluar rumah dan tentunya hemat biaya. Yang dibutuhkan pun tidak banyak mulai dari biji kopi yang sudah digiling atau bisa juga menggunakan bubuk kopi, susu, gula, krimer dan alat kopi seperti v60.

Tertarik untuk membuat kopi di rumah? Yuk, disimak cara membuat kopi di bawah ini, dijamin praktis dan rasanya bisa diadu dengan menu di kedai kopi.

5 Cara Membuat Kopi Enak Kekinian

1. Es Kopi Susu Gula Aren

Es kopi susu gula aren adalah menu yang paling hits di kalangan pecinta kopi. Yang menjadi kunci dari cara membuat kopi ini adalah takaran dari kopi, susu dan pemanis. Bagi yang tidak suka manis, bisa mengurangi takaran gula.

Bahan :

Cara membuat :

Baca juga: Sering Kali Dianggap Sama, Ini Beda Kopi Robusta dan Arabika

2. Mochaccino

Jadi, mochaccino merupakan campuran dari cappucino ditambah cokelat. Nah, pecinta kopi dan cokelat harus tahu nih cara membuat kopi satu ini di rumah.

Bahan-bahan :

Cara membuat :

3. Mocha Frappuccino rumahan ala Starbucks

Penggemar kedai kopi franchise terbesar di dunia, Starbucks, pasti sudah familier dengan menu frappuccino karena menjadi salah satu best seller. Cara membuat kopi ini bisa lho dilakukan di rumah dengan bahan-bahan yang murah dan terjangkau.

Bahan-bahan :

Cara membuat:

4. Avocado Coffee

Kopi dicampur dengan buah, tetap enak! Dan menu ini jadi andalan lho di berbagai kafe kekinian.

Bahan-bahan :

Cara membuat :

5. Kopi hitam espresso dengan moka pot

Pecinta kopi hitam maka espresso adalah yang terbaik. Tidak perlu ribet menggunakan peralatan kopi yang mahal, cara membuat kopi dengan menggunakan moka pot pun bisa. Atau mau ala tubruk pun lebih gampang.

Bahan-bahan :

Cara membuat :

Baca juga: 4 Tips Optimalkan Kopi untuk Bangkitkan Mood Kerja

Rekomendasi cara membuat kopi di atas ala kedai kopi kekinian tidak sulit bahkan cenderung gampang. Tidak juga membutuhkan peralatan yang mahal dan pastinya bahan-bahan mudah didapatkan. Selamat mencoba.

Exit mobile version