4 Cara Mengecek Resi JNE dengan Mudah untuk Pelanggan Online Shop

Bagi pecinta belanja online, ongkos kirim adalah salah satu hal yang penting untuk diketahui sebelum menekan tombol checkout dan melakukan pembayaran. Setelah pembayaran selesai dilakukan maka konsumen akan menerima resi dan detail invoice. Agar bisa tahu sudah sampai mana produk dikirimkan, cara mengecek resi perlu diketahui.

Memilih jasa pengiriman barang ketika berbelanja online tentunya sangat penting. Selain terkait biaya yang akan dikeluarkan, track record perusahaan itu pun turut menjadi bahan pertimbangan. Salah satu perusahaan pengiriman barang terbesar di Indonesia dan favorit konsumen online shop adalah JNE.

Sudah menjadi rahasia umum, jaringan JNE tersebar di seluruh pelosok Indonesia dan memiliki track record yang baik. Hingga saat ini sudah ada lebih dari 86.000 titik layanan lokasi JNE dan jumlah karyawan lebih dari 50.000 orang.

Untuk yang mau menggunakan jasa pengiriman barang dari JNE, tidak ada salahnya mengetahui sejarah singkat dari perusahaan milik anak bangsa yang satu ini.

Sejarah Singkat JNE

Perusahaan dengan nama PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau disingkat JNE ini didirikan pada tanggal 26 November 1990. Awal mula kegiatan JNE lebih terpusat pada penanganan kegiatan kepabeanan, dokumen, impor barang dan pengantaran dari luar negeri ke Indonesia.

Menjadi perusahaan logistik terdepan di negeri sendiri dan berdaya saing global adalah visi dari JNE. Dan jika dilihat, visi tersebut sudah bisa diwujudkan dengan hadirnya puluhan ribu titik layanan yang mengcover berbagai daerah hingga pelosok dan track record JNE tidak diragukan lagi. Sudah ada ratusan penghargaan yang diperoleh JNE atas keberhasilannya dalam segi pelayanan, inovasi dan sumber daya manusia.

Sudah ada lebih dari 150 lokasi JNE yang terhubung dengan sistem komunikasi online, dikawal oleh sistem serta akses situs informasi yang efisien bagi konsumen dalam mengetahui status terkini pengiriman dokumen atau paket.

Dalam memberikan layanan terbaik bagi konsumen, JNE mengedepankan sumber daya manusia dan teknologi sebagai bagian dari pengembangan. Ini bisa dilihat dari hadirnya GPS untuk tracking paket, mesin X-Ray sapai alat komunikasi satelit.

Ada berbagai fasilitas yang terus dikembangankan oleh JNE untuk melayani kebutuhan konsumen antara lain:

Dari sekian banyak layanan di atas tentunya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen sendiri. Nah, bagi yang ingin berbelanja online menggunakan perusahaan ini, ada baiknya mengetahui cara mengecek resi JNE untuk tahu sudah sampai di mana posisi barang yang dibeli.

Baca juga: Selain Atasi Stres, Ini Manfaat Lain Belanja di E-Commerce

4 Cara Mengecek Resi JNE

Ketika berbelanja online, konsumen wajib tahu nomor resi.

Nomor resi adalah nomor yang diberikan oleh jasa layanan pengiriman barang untuk paket yang dikirimkan. Dan nomor ini berfungsi sebagai identitas dari paket tersebut. Dengan nomor resi membuktikan bahwa paket sudah dikirimkan oleh penjual dan dalam proses pengiriman.

Jadi, begitu paket dikonfirmasi telah dikirimkan dan nomor resi diberikan, akan langsung terlihat sudah sampai di mana posisi barang tersebut. Oleh karena itu, sekali lagi nomor resi ini sangat penting untuk dimiliki saat melakukan belanja online.

Berikut ini beberapa cara mengecek resi JNE yang bisa dijadikan pilihan.

1.    Cara mengecek resi JNE via website

Pilihan pertama bisa dilakukan dengan mengecek melalui website resmi JNE.

2.    Cara mengecek resi JNE via aplikasi MyJNE

Untuk mengikuti cara ini, konsumen mesti unduh terlebih dulu aplikasi MyJNE melalui PlayStore atau App Store.

3.    Cara mengecek resi JNE via Google

Langkah yang satu ini dengan menggunakan mesin pencari Google.

4.    Cara mengecek resi JNE via Cekresi.com

Selain menggunakan tiga cara di atas, mengecek resi JNE melalui website yang satu ini pun bisa digunakan

Baca juga: 7 Strategi agar Pembeli Toko Online Segera Checkout

Demikian cara mengecek resi JNE yang akan membantu pembeli untuk mengetahui sudah sampai mana posisi paket. Memilih perusahaan ekspedisi dengan track record positif seperti JNE adalah cara terbaik agar pembeli merasa nyaman dan tidak khawatir paketnya hilang maupun rusak.

Exit mobile version