Ini Cara Menghapus History Google di HP Android

Cara menghapus history Google dan riwayat pencarian Google di HP Android

Cara Menghapus History Google di Android – Di era modern seperti saat ini, mencari segala sesuatu tidak lah ribet. Kita tinggal mengandalkan ‘Mbah Google’ untuk bisa mencari apa yang kita butuhkan. Ya, di antara berbagai macam search engine atau mesin pencarian yang ada, Google menjadi yang paling populer di Indonesia dan negara lainnya.

Saking seringnya kamu menggunakan Google untuk melakukan pencarian, sadarkah kamu jika kamu meninggalkan jejak di sana? Agar memudahkan pengguna, Google membuat sebuah fitur yang namanya riwayat atau history. Fitur ini sengaja diciptakan agar memudahkan pengguna ketika nantinya ingin mencari kembali kata kunci yang sebelumnya pernah pengguna cari.

Baca Juga: Cara Blokir SMS Spam dengan Ikuti Langkah Berikut!

Namun, apabila kata kunci tersebut sifatnya sensitif atau pribadi, sebaiknya kamu hapus. Apalagi jika kamu melakukan pencarian dengan menggunakan perangkat HP Android teman kalian. Atau sebaliknya, ponsel kamu sedang dipinjam teman dan temanmu tidak sengaja melihat riwayat browser kamu. Duh, malu banget ya kaan.

Tapi, tenang. Berikut ini akan kami kasih tahu cara menghapus history Google untuk perangkat Android.

Cara Menghapus History Google di HP Android

1. Hapus di kolom pencarian (Google Search Bar)

Cara yang berikut ini bisa dibilang menjadi cara paling mudah dalam menghapus riwayat Google di HP Android.

Baca Juga: Jangan Panik Gaes! Begini Cara Melacak HP yang Hilang

2. Hapus semua riwayat

Kalau cara pertama dirasa ribet dan memakan waktu, kamu bisa kok menghapus riwayat Google secara sekaligus. Caranya adalah:

3. Hapus History Google otomatis

Ada lagi nih cara paling enak dan enggak bikin kamu repot harus hapus, yakni hapus secara otomatis. Caranya adalah:

Itu dia tadi beberapa cara menghapus history Google di ponsel Android. Cara di atas berlaku untuk semua tipe smartphone Android.

Baca Juga: Syarat dan Cara Nonton Netflix HD di Android

Exit mobile version