Syarat dan Cara Nonton Netflix HD di Android

cara nonton netflix HD di Android

Dalam memberikan layanan kepada pelanggannya, Netflix menyuguhkan opsi untuk menonton video dengan tiga kualitas resolusi, yakni SD (standar definition), HD (high definition), dan Ultra HD. Di artikel kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara nonton Netflix dalam format HD melalui perangkat Android.

Salah satu kelebihan menonton Netflix dalam resolusi HD adalah kamu bisa menyaksikan tayangan dengan kualitas yang jernih dan detail, meskipun memang tidak lebih jernih dari Ultra HD. Nah, walau demikian, untuk bisa menonton tayangan Netflix dalam resolusi HD, ada beberapa syarat yang musti dipenuhi oleh pengguna itu sendiri. Apa itu? Silakan simak terus artikel ini!

Baca Juga: MAXstream Luncurkan Tayangan Horor Terbaru ‘Dibalik Lubang Kunci’

Syarat Nonton Netflix HD

Yap, sebelum kami membahas cara nonton Netflix dalam kualitas HD, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu syarat-syaratnya. Syarat yang dimaksud di sini adalah, pastikan perangkat Android yang kamu pakai memang sudah mendukung tayangan Netflix dalam kualitas HD. Seperti melansir dari situs resmi Netflix, ada beberapa perangkat Android yang sudah mendukung, di antaranya:

Asus

Google

Honor

HTC

Huawei

LG

Motorola

Catatan: HD di Droid Turbo 2 hanya ada di OS Android 6 (Marshmallow)

Nokia

OnePlus

Baca Juga: Beragam Ancaman Serangan Siber yang Mengintai

Oppo

Razer

Samsung

Sony

Xiaomi

Cara Nonton Netflix HD di Android

Nah, jika perangkat yang kamu pakai sesuai dengan daftar di atas, kamu mungkin sudah bisa menonton tayangan Netflix dengan kualitas HD. Hanya saja, langkah berikutnya adalah pastikan koneksi internet kamu 5 Mbps atau lebih tinggi dan kamu memilih opsi paket Netflix yang Standard, di mana paket Netflix ini memungkinkan kamu untuk menonton dalam kualitas Full HD.

Cara untuk memilih paket Netflix adalah dengan pergi ke menu berlangganan. Harga bulanan untuk regional Indonesia untuk paket berlangganan Standard adalah Rp153.000. Selain bisa menonton dengan kualitas HD, paket berlangganan ini juga memungkinkan akun yang kamu miliki untuk ditonton di 2 perangkat terpisah secara bersamaan.

Ingat, menonton dengan kualitas HD akan mengonsumsi data sekitar 3GB per jam. Kalau kamu merasa terlalu boros untuk pemakaian kuota data, kamu bisa kok mengubahnya. Caranya sebagai berikut:

Nah, itu dia tadi cara nonton Netflix di perangkat Android dengan kualitas HD. Selamat mencoba!

Baca Juga: Pengguna Internet di Indonesia Hampir Sentuh 200 Juta

Exit mobile version