Catat, Ini 5 Ruas Tol yang Berikan Diskon Tarif Saat Mudik

Ilustrasi saldo e-toll yang tidak cukup saat tapping di Gerbang Transaksi Otomasi (GTO). Foto: Fastpay.

Ritual mudik Lebaran sudah di depan mata. Dipastikan sepanjang minggu ini banyak masyarakat yang mulai berangkat ke kampung halaman untuk merayakan hari kemenangan.

Seperti diketahui, pemerintah memprediksi pengguna mobil pribadi masih tinggi. Lantaran itu, sejumlah ruas tol baru yang belum rampung pun dikejar agar bisa beroperasi secara fungsional selama musim mudik Lebaran.

Tak hanya itu, pada momen musim mudik Lebaran tahun ini banyak Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang memberikan keringanan bagi masyarakat yang akan mudik dengan memberikan potongan harga atau diston tarif tol.

Bila ditotal, ada lima ruas jalan tol yang memberikan diskon tarif selama musim mudik Lebaran 2023. Dua ruas ada di Pulau Sumatera, dan tiga lagi ada di Pulau Jawa.

BACA JUGA : Mudah, Ini Cara Cek Tarif Tol via Online Saat Mudik Lebaran

Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja mengatakan, penerapan kebijakan diskon tol ini merupakan upaya Pemerintah bersama BUJT untuk mengurangi kepadatan kendaraan saat mudik maupun arus balik Lebaran, tanpa mengurangi kualitas layanan jalan tol, dengan memecah arus lalu lintas di awal dan di akhir masa libur Lebaran 1444 H pada tahun 2023 ini.

Gerbang Tol Pasteur

“Kita harapkan agar diskon tarif tol ini yang telah ditawarkan oleh operator jalan tol ini dapat disambut positif dan dimanfaatkan oleh masyarakat yang memiliki keleluasaan waktu untuk mudik lebih dulu atau kembali lebih belakangan,” ujarnya.

Adapun penerapan diskon tarif di lima ruas tol saat musim mudik Lebaran sebagai berikut :

Exit mobile version