Mau Liburan, Cek Jadwal Cuti Bersama Akhir Tahun 2020

Tanggalan cuti bersama 2020 setelah ada Covid-19

Tanggalan cuti bersama 2020 setelah ada Covid-19/ Dok. Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan

 

Jadwal Cuti Bersama – Tak terasa sesaat lagi kita akan sampai ke penghujung tahun 2020. Meski kondisi masih diwarnai virus Covid-19, namun setidaknya jangan sampai menggangu rutinitas libur akhir tahun, baik bersama keluarga atau kerabat.

Nah, bicara soal liburan akhir tahun, buat yang sudah punya rencana sejak jauh-jauh hari, baiknya cek lagi mengenai kepastian kapan cuti bersama akhir 2020 ini diterapkan. Jangan sampai kelewat, atau salah menentukan tanggal, bisa runyam urusannya.

Buat yang belum tahu, berdasarkan info yang JNEWS dapatkan, cuti bersama dan libur akhir tahun 2020 kali ini lumayan panjang. Pasalnya, karena ada pandemi, sehingga saat Lebaran lalu, cuti bersama akhirnya digeser menjadi akhir 2020.

BACA JUGA : Tips Liburan Akhir Tahun yang Aman di Masa Pandemi

Berdasarkan keputusan para menteri, cuti bersama Lebaran dipindah menjadi 28 sampai 31 Desember 2020. Dengan demikian, bila dihitung menyeluruh dengan perayaan Natal, maka cuti bersama sudah dimulai sejak 24 Desember 2020.

Rinciannya, mulai 24-27 Desember diawali dengan cuti bersama Natal, lalu pada 28-31 Desember merupakan cuti bersama pengganti dari hari raya Lebaran.

Artinya, di penghujung 2020 ini ada 8 hari cuti bersama yang bisa Anda habiskan untuk refreshing bersama keluar atau kerabat.

Mulai dari memanfatkannya untuk pulang ke kampung halam, berwisata ke kota-kota menarik, atau melakukan aktifitas seru lainnya.

BACA JUGA : Tugas Sekolah yang Berujung Manis Bagi 2 Pemuda Ini

Namun demikian, perlu diingat, lantaran masih dalam kondisi pandemi, Anda jangan terlena dengan suasana. Pastikan penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan, untuk diri Anda sendiri dan orang lain juga.

Sekadar informasi, meski keputusan soal cuti bersama sudah tetapkan, namun beberapa waktu lalu sempat ada desakan ke pemerintah agar mengundur kembali cuti bersama. Hal tersebut lantara adanya peningkatan kasus Covid-19 pada saat libur panjang Maulid lalu.

Keputusan resminya hingga saat ini belum ada, namun sembari menunggu, tidak ada salahnya untuk Anda bisa melakukan rangkaian persiapan dari sekarang.

Exit mobile version