CEO Eiger Turun Tangan Minta Maaf dan Akui Salah

CEO Eiger Minta Maaf

Eiger – Buntut dari kasus surat teguran Eiger kepada YouTuber bernama Dian Widiyanarko, yang mereview kacamata sepeda beberapa waktu lalu, akhirnya membuat pihak prinsipal brand lokal tersebut meminta maaf.

CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri Ronny Lokito dalam Youtube resmi Eiger telah menyatakan permohonan maafnya yang dikirimkan kepada conten creator serta untuk beragam pihak yang sempat kecewa atas tindakannya. Ronny mengakui kejadian tersebut sepenuhnya adalah murni dari kesalahan dirinya sendiri.

Sebab, sebelum mengambil langkah untuk menegur youtuber yang mereview kacamata tanpa ada endorse dari pihak Eiger tersebut, Ronny mengaku sudah diingatkan oleh para bawahannya untuk tidak melakukan hal tersebut.

BACA JUGA : Masuk Jalur Digital, UMKM Olahan Kelapa Ini Makin Viral

“Sejak viral, banyak orang yang bertanya-tanya apakah ini merupakan tindakan sepihak atau dilakukan tim legal. Pada kesempatan ini, izinkan saya menjelaskan bila surat keberatan tersebut adalah murni arahan saya. Sebetulnya tim internal sudah mengingatkan dan menjelaskan langkah itu tidaklah benar dan tepat, tapi saya tetap bersikeras menjalankan,” ujar Ronny.

Melalui pernyataan tersebut, Ronny menegaskan tidak ada pihak lain yang bersalah selain dirinya sendiri. Permohonan maaf tersebut juga disampaikan kepada pihak-pihak yang terdampak, termasuk Eigerian, dan komunitas, serata pihak lainnya.

“Pada kesempatan ini, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya atas peristiwa surat keberatan yang dikirimkan kepada rekan-rekan Content Creator yang telah mereview produk Eiger. Juga kepada Eigerian, komunitas, brand ambasador, mitra, para senior advison, juga tim manajemen serta masyarakat,” kata dia.

Ronny juga menegaskan bila dirinya yang bertanggung jawab penuh atas kejadian tersebut. Sehingga dia mengatakan tidak ada pihak lain yang perlu disalahkan, bahka dia menjelakan insiden tersebut menjadi sebuah pelajaran besar bagi dirinya untuk menjadi bijak dan tidak arogan ke depannya.

Menurut dia, dunia digital merupakan ruang bebas untuk berkekspresi dan berpendapat. Lantaran itu, kejadian yang dialaminya juga menjadi sebuah bekal untuk banyak belajar dan mendengar dari yang lebih mudah.

BACA JUGA : Brand Perlengkapan Outdoor Ternama Selain Eiger

“Ini juga merupakan teguran dari Tuhan. Saya bersama tim Eiger berkomitmen segera melakukan perbaikan-perbaikan yang menyeluruh semua kebijakan, aturan, yang sesuai dan tepat, terutama tata cara berkomunikasi dan beradaptasi di dunia digital yang berkembang pesat saat ini. Jadi kami sampaikan bahwa EIGER terbuka bagi teman-teman semua untuk bisa menyampaikan masukan terhadap produk kami melalui media apa pun,” tutupnya.

BACA JUGA : Rekomendasi Sandal Gunung Andalan Eiger

Meski menjadi viral dan memang apa yang dilakukannya salah, namun sudah sebijaknya sebagai manuasia memang memiliki nilai positif untuk memafkan. Karena satu hal yang pasti, setiap individu tak perlu luput dari kesalahan.

Exit mobile version